Manfaat Berfikir Positif

Apa yang anda alami hari ini adalah dampak dari pikiran anda kemarin.Tahu kah  apa maksud dari kalimat tersebut? Saya mengetahi kata-kata ini dari sebuah buku yang berjudul “Terapi Berfikir Positif” yang ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky.

Pikiran dapat menjerumuskan seseorang dalam keberhasilan maupun kegagalan, karena pikiran bisa mempengaruhi semua aktivitas yang kita lakukan. Pernah kah anda berfikir, tidak bisa melakukan sesuatu sebelum anda mencobanya, Apa yang terjadi? Anda memang tidak bisa melakukannya kan. Itu adalah sebuah pikiran negatif yang menstimulasi anda menjadi malas.  Tapi saat anda memiliki sebuah kesulitan dan berfikir semuanya akan bisa teratasi, maka apa yang ada dipikiran akan mempengaruhi anda untuk berusaha menyelesaikan semuanya.Itu adalah sebuah pikiran positif yang menstimulasi anda untuk bisa menyelesaikannya.

Sedikit cerita dari kehebatan sebuah pikiran , dalam menyelesaikan tulisan ini, awalnya saya sempat pesimis kalau tulisan ini tidak bisa selesai, karena saya berfikir minggu ini begitu banyak deadline tugas dan kuis dikampus, sehingga saya berfikir tidak ada waktu untuk membuat tulisan ini. Tapi seketika saya sadar, mengapa saya sudah menyerah sebelum mencobanya,akhirnya saya bertekad bahwa tulisan ini harus bisa selesai.Tidak ada yang tidak bisa jika saya berusaha. Mulai lah saya membagi jadwal  dan membuat list tugas-tugas dalam minggu ini yang harus saya selesaikan. Akhirnya dengan berfikir positif  saya bisa menyelesaikan tulisan ini, memunculkan ide dan semangat dalam mengerjakannya.

Ini hanya lah sebuah contoh kecil dari dampak berfikir positif. Banyak manfaat yang saya peroleh dari buku tersebut. Salah satunya saya sudah bisa membuktikan bahwa kekuatan fikiran memang benar.

Begitu juga dengan impian-impian kita, Kita harus berfikir bahwa impian itu bisa kita raih dan kita capai, tidak ada yang mustahil jika kita selalu berdoa dan berusaha. Percaya diri juga mampu menumbuhkan pikiran-pikiran positif yang ada dalam diri kita.Tapi ingat, percaya diri yang berlebihan jangan menjadikan kita sombong atau takabur. Intinya segala sesuatu tidak boleh berlebihan. Saat ini mulai lah untuk berikir positif dengan semua tindakan yang akan dilakukan, hilangkan lah pikiran-pikiran negatif yang akan menghambat keberhasilanmu.

Apalagi kita sebagai generasi muda yang ingin mencapai kesuksesan di usia muda, terus lah berlajar dan berusaha. Selalu motivasi diri bahwa kerja keras yang dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk mencapai sebuah impian akan membawa kita kedalam kesuksesan yang akan kita nikmati nantinya.

 

Mia Aglifa

Mahasiswi Psikologi, Universitas Gunadarma

Young On Top Depok

  




By : Young On Top Depok

Posted on October 26, 2015 read:138

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter