Maximize Your Network and Social Media

Hai YOTers,

Gimana kabarnya?

YOTers, pernahkah kalian merasa lelah ketika harus menjadi admin dari sebuah akun dan harus sekaligus merangkap menjadi konten creator dari akun akun tersebut? Jika jawabannya iya, cobalah untuk melakukan hal hal berikut ini.

YOTers harus memilih sosial media yang tepat bukan hanya karena saat ini sedang booming. Karena jika YOTers memilih sosial media yang sedang booming saja, belum tentu semua orang akan membuat akun didalam situs tersebut.

YOTers juga harus mengatur objektivitas yakni tidak menyamaratakan semua sosial media. Sebagai contoh, kita dapat menulis di facebook dengan bercerita panjang lebar mengenai hal hal yang dapat menjawab pertanyaan 5W+1H dengan baik. Tapi bagaimana dengan twitter? Twitter memiiki keterbatasan yakni hanya 140 karakter sehingga kita harus pandai pandai dalam memilih kata supaya orang lain mampu memahami maksud dari tulisan kita. Lain lagi dengan instagram. Diinstagram jika kita menulis caption yang terlalu panjang maka orang tidak akan mau membacanya karena orang cenderung untuk melihat gambar bukan caption yang kita tuliskan.

Selanjutnya, sebagai seorang admin, YOTers harus melakukan pemetaan peran sehingga YOTers tidak harus melakukan semuanya sendiri. Misalnya dengan membagi bagi pekerjaan seperti siapa yang akan menjadi copywriter manager didalam sosial media tersebut, siapa yang akan menjadi konten creator dan siapa yang akan berperan untuk urusan media planner. Dengan melakukan pemetaan tersebut pasti YOTers akan lebih terfokus dalam menjalankan peran karena tugas tidak lagi hanya dibebankan kepada YOTers saja.

Sebagai seorang admin pastinya YOTers juga harus pandai pandai dalam memilih jam posting supaya apa yang YOTers sampaikan dapat diketahui oleh banyak orang.

Nah saya rasa cukup sekian yang dapat saya share, semoga informasi diatas bermanfaat ya bagi YOTers.

See you on top !

 

Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on November 20, 2015 read:96

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter