Media Primadona Dunia : "Televisi"

Halo, YOTers!

Perkembangan dunia pertelevisian di Indonesia mulai marak sebagai media massa yang telah berkembang dengan sangat cepat hingga kini. Informasi yang cepat dan mampu menjangkau luas pemirsanya, telah menjadi peranan kebutuhan penting bagi masyarakat melalui media elektronik.

Televisi telah menjadi sebuah media primadona yang mengena di hati pemirsanya dan masih menjadi media dengan penonton terbanyak. Maka dari itu, dibuatlah Undang-Undang Penyiaran untuk mengatur mengenai prinsip-prinsip penyelenggaran penyiaran yang berlaku di Indonesia.

Namun seiring berkembangnya zaman, kini televisi sudah tidak lagi menjadi media informasi dan hiburan semata. Namun, televisi juga dapat menjadi ajang menaikan pamor atau citra publik seorang selebriti maupun tokoh politik. Namun televisi menjadi sesuatu yang kontroversial ketika dihadapkan pada kepentingan bisnis yang berpengaruh buruk bagi masyarakat. Acara atau program yang ditayangkan televisi dapat memiliki pengaruh baik dan buruk bagi pemirsa.

Menurut saya, seharusnya stasiun televisi mengikuti Undang-undang Penyiaran No. 32 tahun 2002 dikarenakan dalam UU tersebut sudah tertulis dengan jelas bahwa tidak diperbolehkan program-program televisi mengandung unsur SARA.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa televisi akan diikuti oleh masyarakat, program hiburan atau komedi yang merupakan salah satu program paling ditunggu dan disukai oleh masyarkat Indonesia. Televisi harus mampu membuat program yang disukai masyarkaat dan tetap harus sesuai dengan Undang-undang Penyiaran.

 

Semoga bermanfaat!

SEE YOU ON TOP!!
 
Charlie Coulson Simanjuntak
Universitas Tarumanagara
Young On Top Campus Ambassadors
  




By : Charlie Coulson Simanjuntak

Posted on December 11, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter