Memahami Seseorang

‘don’t judge a book  by its cover’ kalian pasti sering banget denger ini?  Pepatah itu bener banget.

Biasanya perasaan-perasaan baik atau buruk yang kita lontarkan terhadap seseorang itu terjadi pada awal pertemuan kita dengan orang tersebut. Tidak semua perasaan di awal pertemuan itu buruk sih ada beberapa yang baik. Atau bahkan sampai ada yang kenal lebih dari beberapa bulan, masih menganggap kalau seseorang itu tidak baik. Penyebanya sih rata-rata ya tidak sesuai dengan karakter kalian.

Bagi kalian yang masih menganggap teman kalian buruk atau sebagainya, cobalah kenal lebih dekat dengan mereka, coba kenali keseharian mereka, atau kalian masuk kedalam kehidupan mereka.  Dengan kalian mencoba masuk dalam kehidupan mereka dengan tidak langsung kalian mengetahui  keseharian mereka, perilaku mereka, tingkah laku mereka, cara mereka merespon sesuatu, dan kalian akan memahami orang tersebut. Memahami karakter mereka seperti apa. Karena mencoba memahami orang lebih dalam itu sulit lho.

Karena kalau selamanya kalian negative thinking terhadap orang lain, maka kalian akan stuck pada karakter yang kalian inginkan saja. Padahal didunia ini banyak karakter-karakter lain yang akan kalian temui. Jadi, mulai sekarang jangan nge-judje temen kalian dulu sebelum kalian memahami karakter mereka seperti apa.

  




By : Desi Lestari

Posted on September 19, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter