Membangun Karir

Hai YOTers,

Apa kabar?

Pernahkan YOTers memiliki pertanyaan “gimana sih caranya buat membangun karir?”

Menurut salah satu CEO yang cukup sukses, ia membangun karirnya melalui beberapa rules. Pertama, dengan cara tidak menganggap rekan rekan dikantornya sebagai musuh. We may have opponents, but not enemies. Selanjutnya, temukan apa yang membuat diri YOTers ingin bekerja diperusahaan tersebut.

YOTers tidak perlu khawatir jika kita memulai bekerja di bidang atau tempat yang tak semuanya sempurna seperti apa yang ada dalam bayangan karena karir bisa dimulai dari mana saja. Biasanya gaji menjadi pertimbangan dalam memilih kerja, tapi tak semuanya adalah soal gaji. Masih banyak hal yang dibutuhkan dalam membangun karir loh YOTers seperti adanya ruang pembelajaran dan pengembangan diri yang luas, kesempatan bekerja bersama orang orang hebat dan peluang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Kalau kerja jangan cari yang gajinya paling besar, tapi cari yang bisa ngebuat dapat pengalaman paling cepat dan paling banyak (Budi G Sadikin at YOTNC 2015).

Rules terakhir adalah network, akses ke jaringan yang luas adalah hal yang sangat perlu di dalam dunia kerja. Hanya dengan hati yang humble YOTers bisa membangun jaringan yang luas itu.

Dalam membangun karir, pasti YOTers akan berhadapan dengan orang orang yang lebih senior. Lalu harus bagaimana? Pertama, hormatilah mereka. Tidak hanya kepada senior, tapi respectlah kepada orang lain. Selanjutnya, jadikan senior sebagai tempat bertanya, tempat belajar, dan sebagai mentor. Memang tidak semuanya mau, tetapi pasti ada yang mau kok YOTers. Terakhir, buat mereka bangga dengan YOTers. Help them, work with them, but also show that you’ve dignity and capability.

Nah saya rasa cukup sekian yang dapat saya share, semoga informasi diatas bermanfaat ya bagi YOTers.

See you on top !

 

Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on November 20, 2015 read:130

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter