Mengingat Nama

Nama adalah bagian dari identitas manusia. Sebagian orang mengatakan bahwa nama adalah doa yang disematkan oleh orang tua kita, dengan harapan diri kita sesuai dengan nama tersebut ketika besar nanti. Ada nama yang unik, lucu, bagus, mudah, sulit, bahkan tak lazim, kerap kali kita temui dalam kehidupan terutama lingkaran sosial. Poin pentingnya adalah seberapa pandaikah kita dalam mengingat nama seseorang, terutama orang yang baru pertama kali dikenal.

Kemampuan mengingat nama terkesan sepele, namun ini adalah hal kecil yang sangat penting. mengingat nama seseorang mengindikasikan bahwa kita menghargai orang tersebut. Saran penulis, ketika kita baru berkenalan dengan orang lain untuk pertama kali simaklah baik-baik namanya, kemudian asosiasikan nama tersebut dengan sesuatu yang mudah diingat. Jika ada kesempatan untuk mengabadikan momen bersama orang tersbut itu malah menjadi lebih baik lagi. Kita bisa mengedit foto yang telah diambil dan menaruh nama diatas foto orang tersebut sebagai arsip untuk diingat. Ulanglah beberapa kali meyebut nama seseorang setelah berkenalan untuk menyapanya untuk menambah “chemistry”. Percayalah, orang itu akan senang ketika kita berhasil mengingat namanya. Kemudian mintalah kontaknya, lalu simpan dengan dengan nama yang unik beserta asosiasinya, lebih baik lagi tambahkan foto dalam kontak tersebut. Jika ada waktu sempatkanlah diri mengobrol dengan orang tersebut baik secara langsung ataupun via messenger untuk memelihara relasi yang telah dibangun.Nama adalah bagian dari identitas manusia. Sebagian orang mengatakan bahwa nama adalah doa yang disematkan oleh orang tua kita, dengan harapan diri kita sesuai dengan nama tersebut ketika besar nanti. Ada nama yang unik, lucu, bagus, mudah, sulit, bahkan tak lazim, kerap kali kita temui dalam kehidupan terutama lingkaran sosial. Poin pentingnya adalah seberapa pandaikah kita dalam mengingat nama seseorang, terutama orang yang baru pertama kali dikenal.

Kemampuan mengingat nama terkesan sepele, namun ini adalah hal kecil yang sangat penting. mengingat nama seseorang mengindikasikan bahwa kita menghargai orang tersebut. Saran penulis, ketika kita baru berkenalan dengan orang lain untuk pertama kali simaklah baik-baik namanya, kemudian asosiasikan nama tersebut dengan sesuatu yang mudah diingat. Jika ada kesempatan untuk mengabadikan momen bersama orang tersbut itu malah menjadi lebih baik lagi. Kita bisa mengedit foto yang telah diambil dan menaruh nama diatas foto orang tersebut sebagai arsip untuk diingat. Ulanglah beberapa kali meyebut nama seseorang setelah berkenalan untuk menyapanya untuk menambah “chemistry”. Percayalah, orang itu akan senang ketika kita berhasil mengingat namanya. Kemudian mintalah kontaknya, lalu simpan dengan dengan nama yang unik beserta asosiasinya, lebih baik lagi tambahkan foto dalam kontak tersebut. Jika ada waktu sempatkanlah diri mengobrol dengan orang tersebut baik secara langsung ataupun via messenger untuk memelihara relasi yang telah dibangun.

  




By : Galih Sang Surya Buana

Posted on September 19, 2015 read:103

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter