Menjadi Kreatif

Kita sering mendengar orang itu kreatif, sebenarnya apa yang dimaksud dengan kreatif. Menurut Wikipedia, kata Kreativitas adalah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru, atau hubungan baru antara gagasan dan konsep yang sudah ada. Sebenarnya tidak ada yang salah kita meng-copy suatu ide orang lain, asalkan kita memperbaiki, menyempurnakan bahkan membuat ide tersebut menjadi lebih baik. Itulah yang disebut KREATIF.

 

Kreatif terhadap masalah.

Ketahuilah kreativitas itu tak terbatas, bahkan alam bawah sadar kita lebih luas dan besar dibandingkan dengan alam semesta di dunia ini, percayalah. Jadi kenapa kita harus takut dengan masalah, kemudian lari menjauh. ibarat bola salju semakin menggelinding ke bawah akan semakin besar permasalahan yang kita hadapi. Masalah selalu ada bahkan ketika kita mulai membuka mata, jadi hadapi masalah dan hiduplah dengan masalah. Find what you fear about and try to live with it!

 

Kreatif pangkal Sukses.

Sebagai pengalaman, ketika kita membuat sebuah rumah yang akan di jual ke klien, kecenderungan seseorang klien yang cerdas tidak akan bertanya mengenai seberapa bagus arsitektur rumahnya (karena itu adalah hal yang paling dasar), tetapi juga apakah rumah tersebut dapat memberikan kenyamanan baginya, apakah rumah tersebut tanggap terhadap lingkungan dan bagaimana biaya operasionalnya, tugas kita sebagai perancang adalah menjawab pertanyaan tersebut, sehingga klien tertarik untuk membeli desain rumah kita. Jadi jika orang lain hanya mementingkan bentuk dan kenyamanan rumah, kita harus memiliki nilai lebih diandingkan dengan yang lain, misalnya bangunan kita mudah perawatan, dan biaya operasionalnya lebih murah. Kita harus jeli membaca keinginan dari klien. Dengan memaksimalkan nilai tambah tersebut, klien akan tertarik dan memilih desain kita. Dan bukan tidak mungkin, dia akan kembali dan mempergunakan jasa kita sebagai perancang.

 

Ide berawal dari Mimpi.

Pernahkah anda bermimpi?, pasti sebagian besar orang yang pernah hidup sudah dipastikan pernah bermimpi. Sebagian orang mengatakan orang yang kerjanya hanya bermimpi dan berkhayal adalah pekerjaan orang-orang yang kalah, menurut saya itu SALAH! Bahkan orang yang sukses hidupnya berasal dari mimpi-mimpi besar, dan mereka berani melakukan sesuatu mewujudkan impiannya. Karena ketika kita mulai memikirkan dan fokus terhadap apa yang kita impikan, semesta akan berjalan seperti apa yang kita perintahkan dengan mimpi kita. Kita memegang kendali semesta alam ini, ketahuilah Tuhan menciptakan manusia untuk menjadi khalifah di muka bumi. Too good to be true! Apa yang kita mimpikan dalam hidup akan terwujud dengan mudah dan dari jalan yang tidak disangka-sangka. Jadi kenapa harus takut bermimpi. Keep dreaming and you’ll get what you dream about!

 

Kreatif bukan berarti Genius

Intinya orang yang kreatif bukanlah orang yang tahu tentang banyak hal, tetapi orang yang sedikit tahu tentang banyak hal dan mempraktekkannya. Di sekolah kita diajarkan, teori 30% dan 70% adalah praktek, maka terapkan itu. Dan terakhir renungkanlah ini, Leonardo Da Vinci tidak pernah tidur sebelum desainnya selesai.... Thomas Alva Edison tidak akan menemukan prototipe lampu jika tidak gagal yang ke 9999 kali, dan percobaan yang ke-10.000 itu yang membuatnya menemukan sebuah lampu... Genius adalah 1% pemikiran dan 99% keringat.

See You on Top
@rismuis

  




By : Aris Abdul Muis

Posted on November 26, 2013 read:344

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter