Menjaga Mimpi dan Berkolaborasi

Bulan ini, saya dapat pengalaman berharga dari kunjungan BEM UI ke lembaga eksekutif mahasiswa tertinggi di UGM dan ITB. Selama 3 hari, kami mengunjungi kedua kampus yang terletak di Yogyakarta dan Bandung tersebut. Dari kunjungan itu, saya ingin share beberapa hal singkat :

 

Bermimpi tidak pernah sendiri
Saat kami saling berbagi tentang apa yang kami lakukan di kampus masing-masing, serta mimpi besar kami untuk Indonesia, kami merasa sangat senang dan termotivasi. Kami melihat semangat juang yang besar ada di sana. Kami senang, memang terbukti bahwa kalau kita memiliki mimpi positif, pasti ada orang-orang lain di luar sana yang berpikiran sama, dan suatu saat akan bertemu untuk kebaikan bersama.
 
Menjaga mimpi dan siap berkolaborasi
Kami sadar, dengan bertemunya kami saat ini, semoga mimpi-mimpi terbaik kami untuk Indonesia bisa terwujud, dan untuk itu, kami harus menjaga dan mempertahankan mimpi-mimpi kami, sambil berharap akan terus dipertemukan jalannya untuk mewujudkan semua mimpi itu bersama di masa depan nanti, dan apabila saatnya datang, harus siap berkolaborasi dengan maksimal.
 
Berpikiran terbuka
Ini adalah salah satu momen dimana kita dituntut untuk berpikiran terbuka. Karena tak bisa dipungkiri, pasti kebanggaan terhadap masing-masing almamater itu ada. Namun dalam belajar dan berbagi, berpikiran terbuka itu mutlak adanya. Kami berusaha saling memahami satu sama lain terkait mimpi-mimpi kami, apa yang telah dan akan kami lakukan, bagaimana caranya, itu sesuai dengan kultur masing-masing kampus, dan kita harus peka dan berpikiran terbuka apabila ingin mengambil pelajaran di dalamnya.
 
 
Teman-teman, Indonesia butuh anak mudanya untuk terus bermimpi dan berkembang. Salah satu cara menjaga mimpi adalah dengan bersama orang-orang yang memiliki mimpi yang sama. Yuk kita bersama menjaga mimpi, untuk Indonesia yang lebih baik.
See you on TOP!
 
Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia
yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia
  




By : Yuza Mulia

Posted on September 20, 2014 read:144

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter