Mentoring: True Relationship and Benefit for Both Ways

YOTers! Sudah pada tahu kan kalau YOT mepunyai program mentoring yang fokus pada growth dan pengembangan pemuda-pemudi Indonesia melalui YOT Campus Ambassadors? Nah, seperti apa sih mentoring itu? Ingin tahu lebih lanjut? Brief details selengkapnya terdapat dalam tulisan berikut ini!

Program mentoring di manapun pasti akan melibatkan yang namanya Mentor dan Mentee. Mentor memiliki peran dalam membantu menyediakan bantuan berupa suggestions atau advices, terkait goals dan aktivitas yang dapat mengacu pada efektivitas suatu hasil dan added value. Berbeda dengan Coach yang mementingkan performance dan hubungannya short term, Mentor mementingkan development dan hubungannya long term. Sedangkan di sisi lain, Mentee idealnya memiliki inisiatif dan peran dalam mendengarkan Mentor, mengaplikasikan beberapa ide yang dirasa cocok dan memberikan report kembali kepada mentor untuk mengevaluasi hasil yang diperoleh.

Benefit yang didapatkan dari mentoring juga bersifat dua arah. Mentor dan Mentee dapat melihat suatu masalah dari sisi atau sudut pandang yang berbeda sekaligus saling belajar dan berbagi pengalaman. Selain itu, kontinuitas mentoring juga memerlukan komitmen dari kedua belah pihak untuk bersama-sama meluangkan waktu. “Semua orang sibuk, tetapi bagaimana strategi dan kemauan untuk meluangkan waktu tergantung pada diri masing-masing individu.That’s about it!

What’s new in YOTCA Batch 6? Tak lain adalah Marcomm Class! Sekarang, di akhir YOT MM, selalu disisipkan sesi untuk kamu belajar banyak soal marketing dan communication. One thing that I really appreciate of joining YOT as CA is that, for sure mentoring ini tidak menonjolkan satu atau dua sosok saja sebagai Mentor namun benar-benar concern terhadap perkembangan Mentee dengan membuka pintu dan kesempatan belajar dari other sources dan menghadirkan Special Guests yang berbeda-beda setiap bulannya, baik dari segi latar belakang, bidang, dan pengalaman! Daftarkan dirimu tahun depan sebagai YOTCA Batch 7 dan maksimalkan proses pembelajaranmu dan kontribusimu bagi Indonesia!

 
  




By : Levina Caroline

Posted on October 24, 2015 read:79

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter