Mereka juga Bahagia

Hello YOTers! 
Seberapa seringkah kalian iba melihat orang yang kehidupannya tidak seberuntung kalian? Atau ingin membantu orang agar mendapat kehidupan yang lebih baik seperti apa yang kamu dapatkan? Apakah kalian yakin bahwa bantuan kalian tepat dan dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka yang dibantu? 
 
Mungkin kita sering melihat anak-anak yang bermain di kali, mengamen dengan pakaian lusuhnya. Atau melihat seorang lelaki paruh baya yang tertatih-tatih menarik gerobaknya yang berisi barang rongsokan. Beberapa dari kita mungkin cepat iba dan ingin membantu. Membantu dengan memberikan baju baru yang bagus dan mahal kepada anak-anak jalanan yang awalnya terbiasa mengenakan pakaian lusuh. Mengenalkan handphone pada anak kecil yang sedang asyik menelpon dengan 2 kaleng bekas yang dikaitkan dengan tali. Apa kalian yakin itu akan membuat mereka bahagia?
 
Terkadang, hal yang kita lakukan itu malah merenggut kebahagiaan mereka. Kita mengenalkan handphone pada mereka sehingga mereka tertarik dan ingin memilikinya. Merengek pada orang tuanya yang tidak punya uang agar dibelikan handphone. Kalaupun berhasil, mereka akan terus merengek untuk pulsa. Kalau tidak mendapatkan handphone atau pulsa, mereka akan sedih dan ngambek. Hal ini lah yang saya maksud dengan merusak kebahagiaan mereka. Tanpa dikenalkan dengan handphone, mereka seharusnya sudah bahagia dengan kaleng bekas yang dikaitkan dengan benang itu. Terkadang, apa yang kita anggap baik, belum tentu sebenarnya baik untuk orang lain.  
 
  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on February 01, 2016 read:85

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter