Mindset

Hallo!! Assalamualaikum, izinkan saya untuk menulis fikiran inspiratif saya lewat artikel ini, dan dalam artikel ini saya akan menulis tentang Mindset.

Mindset adalah sebuah pola pikir yang ada pada setiap diri manusia, dan setiap manusia mempunyai Mindset yang berbeda. Dan Mindset tersebutlah yang membedakan mana manusia yang berkualitas dan mana yang kurang. Kenapa saya sebut seperti itu ? saya sebut seperti itu karna adanya sebuat fakta. Contoh yang akan saya berikan tentang kehidupan sehari-hari yaitu manusia yang berkualitas adalah manusia yang mempunyai Mindset berorientasi pada kesusksesan. Contoh : Jika dia ingin sukses di usia muda maka dari sejak umur muda dia sudah berjuang untuk menuju kesuksesan yang dia inginkan, namun ini merupakan sebagian contoh kecil yang saya berikan. Dan manusia yang kurang berkualitas maka dia pasti tidak memikirkan masa tua nanti, hidup dia berorientasi pada sekarang,sekarang dia akan memikirkan bagaimana dia bisa terlihat kaya di depan teman-temannya dan dia pasti akan lupa caranya untuk kaya, karena kerjaan orang yang kurang berkualitas adalah hanya nongkrong di mall, atau hang out bersama teman-temang dengan menghamburkan uang orang tua. Dan dengan kedua contoh tersebut pasti sudah terlihat mana yang akan bahagia di hari tua nanti kan ?

Mindset yang berkualitas menurut saya adalah Berorientasi pada masa depan, dia adalah seorang pemimpi, semangat, bisa mengalahkan mental block nya, berfikir bahwa dia harus menciptakan lapangan pekerjaan bukan mencari pekerjaan, melihat sesuatu dari setiap sudut pandang yang berbeda, dan lain lainnya yang masih banyak lagi. Dan tentunya sudah pasti mempunyai karakter yang berkualitas. Dari hal-hal yang berkulitas dia pasti akan menciptakan masa depannya sendiri dengan berkualitas, bahagia dengan masa depannya yang berkualitas. So, apakah anda sudah menjadi manusia yang berkualitas ? jika sudah Bagus, berarti anda sudah berada dijalan yang benar. Jika belum, ayo ubah dirimu dari sekarang!

Mindset manusia memang tidak bisa dirubah dengan orang lain, tetapi Mindset bisa dibentuk sejak usia dini dan jika memang sudah dewasa bisa dikembangkan dan di kalahkan mental block yang ada pada diri sendiri. Mindset bisa dikembangkan di tempat yang tepat. Contohnya adalah kamu mengikuti berbagai komunitas, komunitas yang sesuai dengan passion mu. Dari komunitas yang kamu sukai kamu bisa kembangkan hobi mu dengan sekaligus mengembangkan Mindset mu !

Quotes : “ Kalau bisa sukses di usia muda, kenapa mesti nunggu tua ?” – Billy Boen.

Seperti quotes diatas! Kita mau dong sukses diusia muda ? bahagia di usia muda ? jika ya, ayo mulai take action sekarang! Namun jangan kaget jika menemukan rintangan ditengah perjalanan karena itu tandanya kamu akan menjadi manusia yang hebat karena kamu sedang menanjak ke puncak tertinggi.

Sekian tulisan dari saya mohon maaf apabila ada kesahan, karena kesempurnaan hanya milik Allah. Sampai bertemu di Puncak Kesuksesan J

Salam Sukses,

See you on top !

 

 

Dea Mutiara Arhal

Young On Top Depok

  




By : @YoungOnTopDepok

Posted on December 14, 2015 read:116

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter