Monthly Meetingku

2 Hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu dan akhir bulan, bagi beberapa orang akhir bulan identik dengan gajian, kata "Gajian" itu sendiri dapat merubah raut wajah orang dan metode orang bertutur sapa seperti halnya guru Bahasa Indonesia saya dulu, ketika akhir bulan sampai tanggal 10an bulan baru begitu mengajar semangatnya luar binasa, ketika saya dan teman-teman saya mengANALisis hal ini, ada hal aneh, karena setiap tanggal 10 ke atas, mengajarnya udah bukan seperti dia, udah kaya kerasukan setan bisu, kemudian kita mengumpulkan data lalu menguji hipotesa kita, akhirnya ketemu alasannya, sangat simple karena dia "Gajian", lalu tanggal 10an ke atas ngajar tidak berapi-api, kalau saya ibaratkan yah sama seperti paket data internet Telkomshrek yang konon "Unlimited", iya Unlimited sampai bisa buat orang unlimited emosinya, lemotnya kaya baru kerasukan kakek kura-kura dan setan siput.

Mari kembali ke pembahasan saya, Sabtu kemarin adalah Monthly Meeting bagi kami para CA's, hikss kami semua sedih karena tinggal beberapa bulan lagi mengenyam Monthly Meeting dan membuat Monthly Report, tapi bukan hanya itu, kami tentunya akan merindukan suka cita bersama mentor dan teman" CA's lainnya, di hari itu ada pembahasan yang menarik mengenai Nasionalisme oleh Mas Taufan Akbari, hal yang mengena sampai detik ini di kepala saya adalah kita harus POSESIF, iya terdengar seperti judul lagu Naif, tapi sumpah ini gak ada hubungannya sama sekali dengan Naif, apalagi sama video klipnya, sedikit cerita ketika lihat MVnya Posesif dulu, malamnya saya mimpi buruk, tapi sekarang sudah tidak, saya sudah tidak selemah itu.

Kembali membahas Posesif, kenapa kita harus posesif? Alasannya sederhana, ibaratkan dengan pacaran, kalau kalian melihat cewek dicolek oleh orang lain kalian marah tidak? Ya, jangan marah dulu sih itu kan cewek bukan pacar kalian. Maka dari itu kita ubah, kalau pacar kalian dicolek kalian marah tidak? Harus marahlah, analogikan Indonesia itu pacar kalian, masa dicolek tetangga reseh kita diamkan? Pastinya ada reaksi dari kita yah kan, maka dari itu, kenapa setiap orang Indonesia harus Posesif terhadap Indonesia, karena Indonesia itu dicolek terus sama negara lain.

Lalu, ada cerita singkat dari Kak Jonathan Christian, salah satu mentor di YOTCA, nah untuk memperbanyak notes saya, saya ceritakan sedikit dulu aja yah, tentunya kita sudah tahu bkan bahwa sekarang kita sudah memasuki MEA? lalu apa persiapan kita sampai saat ini?.

Nah, nantikan episode Monthly Meetingku selanjutnya yang menceritakan pengalaman Kak Jojo berjalan-jalan mengelilingi ASEAN dalam rangka melakukan eksperimen (kalo gak salah) ada hubungannya dengan Nasionalisme dan cerita Kak Jojo yang dulu ke Malaysia saat 2010,hmm ada apa yah? Tunggu saya ingat yah, nanti akan saya tuliskan.

Dan ingat, jadilah orang yang posesif untuk bangsa kita. 

  




By : Kelvin Stanley

Posted on February 01, 2016 read:62

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter