Never Ending Critics!

Assalamu ‘Alaykum. Hai YOTers, ada yang nggak suka dikritik? Atau suka banget dikritik? Which one is you? Kritik yang baik adalah kritik yang membangun YOTers, sebagai makhluk sosial kita tentunya nggak akan pernah lepas dari pandangan orang lain, dan kritik muncul kalau kita melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan pendapat ataupun pemahaman orang lain itu.

Kritik justru nggak boleh kita hadapi secara negatif, sebagai anak muda yang berwawasan, kita harus lebih bijak dalam menerima tiap kritikan. Mendengarkan dengan seksama, memilih dan memilah mana yang bisa kita ambil manfaatnya, lalu lupakan yang tidak membawa energi posotif untuk hidupmu. Pernah dengar nggak, tentang kriteria sahabat yang baik, justru yang lebih sering ngekritik kita daripada memuji, Why? Karena seorang sahabat selalu pengen liat kita jadi yang terbaik, mereka nggak akan suka pada hal-hal yang berkemungkinan menjatuhkan kita, karena kritik lebih bersifat konstruktif dibandingkan pujian yang belum tentu tulus.

Tapi yang harus kita percaya YOTers, yang harus jadi kritikus terbaik adalah diri kita sendiri. Kalau bisa sih, jangan pernah berhenti mengkritik diri sendiri, tentunya dengan kritik yang membangun. Setiap saat mengkritik jika kita melakukan kesalahan, dan memotivasi diri sendiri untuk jadi lebih baik. Karena yang paling setia pada kita adalah diri kita sendiri, dan yang paling menginginkan kita sukses pun adalah diri kita sendiri. Never Ending Critics your self YOTers, the constructive one!

 

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. - YOT CA Universitas Bakrie - @ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on February 14, 2014 read:200

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter