No Comment, Just Do It!

Katanya suatu negara yang memiliki angka pertumbuhan penduduk usia produktif yang tinggi akan membawa negara tersebut dalam kemajuan…
Katanya teknologi yang makin canggih akan membuat negara tersebut makin maju
Katanya....


YOTers tau kan kalau negara kita ini, Indonesia memiliki tingkat usia produktif yang lebih tinggi dibandingkan usia non produktif? Itu berarti generasi muda kita paling banyak. Harusnya ini yang menjadi nilai plus dr negara kita. Pemuda bisa membuat perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Tau ga YOTers kekuatan pemuda? Kekuatan pemuda itu sangat kuat!


Siapa yang membuat Indonesia berdaulat sebagai suatu negara merdeka? PEMUDA! Dengan menculik (mengamankan) & membujuk Bung Karno-Bung Hatta untuk memproklamirkan kemerdekaan secepatnya.
Siapa yang menggulingkan rezim Soeharto saat krisis 98? PEMUDA! Dengan aksi demo besar2an para mahasiswa menuntut reformasi.


See YOTers? Seberapa kuat kekuatan para pemuda sehingga dapat menyumbang sejarah dalam perkembangan negara kita ini? Kemudian teknologi. Teknologi yang makin canggih dan akses internet yang semakin mudah (seharusnya) membuat kita makin maju. Bukan menjadi malas. Saya pikir penggunaan teknologi di Indonesia belum optimal. Sebagian besar pemuda (termasuk saya) menggunakan gadget hanya untuk keperluan social media. Sedangkan, gadget itu dapat lebih berguna apabila kita memakai tersebut untuk keperluan pendidikan atau apapun yang mendukung kita untuk berkembang.

 

Nah YOTers, mulai sekarang gunakan gadget secara optimal. Manfaatkan teknologi canggih yang mudah dijangkau tidak hanya untuk sekedar bersosialisasi melainkan menambah wawasan dsb. Rubah kebiasaan buruk kita. Mulailah menyumbang kontribusi untuk bangsa kita. Mau kan Indonesia menjadi Negara maju? Bukankah kita sebagai pemuda Indonesia sendiri yang sering meremehkan bangsa sendiri? Lalu tidak berbuat apa-apa untuk bangsa ini. Jangan jadi pemuda yang Cuma bisa mengomentari keadaan Negara ini. Tapi buat perubahan. Kapan? Sekarang!

 

See U on Top!

 

Eriska Nugrahani | @eriskong

Universitas Al Azhar Indonesia

Young On Top Campus Ambassador

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on August 22, 2014 read:147

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter