No one can do everything.

Hallo YOTers, mau sharing lagi kali ini. Temen-temen pernah berpikir ga sih “apa ya passion gue?” YOTers pasti pernah mikirin hal tentang passion dan mau ngapain yaa abis kuliah nanti? Sekarang gue pribadi udah menyusun mau ngapain gue nantinya. Semoga YOTers juga gitu yaa, kita harus tau kemana kita berjalan, bahkan berlari. Tapi yang harus diingat oleh YOTers adalah kita gabisa untuk mengerjakan “semua”. Ada keadaan dimana ketika kita mengerjakan sesuatu itu ada skala;

  1. Bisa dan Suka
  2. Tidak bisa dan Suka
  3. Bisa dan Tidak bisa

Kita harus menentukan apa hal yang menjadi keahlian kita, lalu lihat apakah itu passion kita? Beberapa waktu lalu gue sempet berbincang dengan mas Billy. Dimana tidak ada sesorang pun di dunia ini yang ahli dalam segala hal. Kita lihat mark zuckerberg yang ekspert di facebooknya, dia tidak ahli dalam hal ekonomi, oleh karena itu dia membutuhkan orang yang ekspert di bidang ekonomi untuk mengelola keuangannya. Lihat warren buffet, orang yang sukses karena fundamental analysist nya di bidang ekonomi dan funding. Mungkin beliau tidak hebat dalam hal teknologi.

Nah dari cerita diatas YOTers harus tau apa yang akan YOTers lakukan. Karena tidak ada orang lain yang dapat menentukan kemana kalian berjalan, bahkan berlari. Hanya kalianlah yang tau tentang diri kalian sendiri. Lalu yang paling penting lainnya adalah kolaborasi. Kolaborasi itu sangat penting dilakukan untuk melengkapi apa yang kita butuhkan dan apa yang tidak kita miliki. Kemampuan dan kehebatan kolaborasi ini yang akan menjadi senjata YOTers nantinya di dalam dunia kerja maupun ketika memiliki usaha sendiri. Mungkin kolaborasi akan gue bahas di artikel selanjutnya yaa:)

 

Muhammad Fazry Kurniawan

YOTCA Universitas Bakrie

@fazrykurniawan

  




By : Muhammad Fazry Kurniawan

Posted on December 10, 2015 read:86

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter