Nomor sepatu kita beda

Assalamu ‘Alaykum, Hai  YOTers, sudah siap menjadi lebih baik hari ini? Harus siap pastinya! YOTers, setiap manusia itu beda-beda, jadi kita nggak boleh menyamakan. Kalau YOTers ditanya bagaimana seharusnya kita memperlakukan orang lain? Pasti akan ada yang menjawab memperlakukan orang lain sebagai mana kita ingin diperlakukan, sama halnya dengan menghargai orang lain, jika ingin dihargai.

 YOTers, seingkali kita memperlakukan orang lain layaknya kita ingin diperlakukan, padahal kita kan nggak sama, ukuran sepatu tiap orang aja beda, dan nggak bisa dicocok-cocokin. Kalau beranggapan seperti itu, berarti kita akan berlaku sama pada setiap orang, dan tentunya nggak akan bisa. Misalnya saja sapaan kita kepada orang lain, kita ingin disapa secara akrab dan santai, lalu bagaimana jika kita bertemu dengan atasan, dosen, ataupun pejabat, apakah kita akan menyapa mereka sebagaimana kita ingin disapa secara santai? Absolutely not! Harus ada penempatan dan perlakuan bagi masing-masing orang.

YOTers, kita harus memperlakukan orang sebagaimana ia ingin diperlakukan. Kita memperlakukan teman sebagaimana mereka ingin diperlakukan sebagai teman secara akrab dan bersahabat, kita harus menghormati atasan sebagaimana mereka ingin diperlakukan sebagai atasan yang dihargai, memperlakukan orang tua sebagai orang yang kita hormati dan sayangi. YOTers, setiap orang pasti ingin diperlakukan dengan baik, tapi caranya harus berbeda untuk tiap-tiap pribadi yang berbeda pula. Cause we’re Unique YOTers! Selalu menghargai perbedaan itu baik! :)

 

Cheers,

 

Ana Ainul Syamsi

YOT CA Universitas Bakrie

@ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on September 18, 2013 read:411

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter