Nostalgia

Halo, YOTers!

Apa kabar? Senyum dulu dong kalo baca tulisan ini. :D

Saya membuat tulsian ini tengah malam, setelah menyelesaikan tugas kuliah, iseng sambal mendengarkan random playlist di laptop saya. Ada satu hal menarik yang saya rasakan setelah lama tidak memutar random playlist : banyak lagu lama, yang sangat popular di periode 2005-2009, yang mengingatkan saya pada masa sekolah saya di SMP dan SMA dulu.

Karena terasa ada manfaatnya, saya langsung ingin menuliskan ini dan berbagi pada YOTers. Hehe.

Nostalgia

YOTers, mengingat masa lalu memang biasanya membuat kita senyum-senyum sendiri. Ya, harusnya sih memang hal yang baik yang kita ingat. Coba YOTers ingat beberapa momen kenangan dalam beberapa tahun lalu, pasti ada saja yang membuat kita tersenyum, baik itu saat-saat kita belajar, melakukan kenakalan, dimarahi guru, mendapat juara kelas, dan sebagainya.

Motivasi Diri, Gali Memori

Tak hanya untuk senyum-senyum mengenang berbagai kenangan masa lalu, kita bisa juga menarik berbagai hal positif dari masa lalu kita, atau memotivasi diri dengan memori-memori yang mungkin sudah kita lupakan.

Saya mengingat teman-teman SMA saya yang hampir semuanya sudah 5 tahun tidak bertemu. Dari situ banyak hal yang bisa saya ingat, dari persahabatan, motivasi, mimpi untuk masa depan, sampai berbagai usaha untuk mencapai prestasi. Selain jadi motivasi diri untuk menjadi lebih baik terus (iya dong, kalo diri kita yang sekarang sama aja kaya yang dulu, rugi banget!), juga untuk menggali kembali memori-memori lama, baik tentang mimpi, cita-cita, janji kepada orang tua, guru, dan orang-orang di sekitar, serta berbagai hal lain yang ternyata sudah banyak yang saya lupakan karena berbagai hal, apakah itu kehidupan baru yang sangat dinamis yang saya jalani di masa kuliah dengan segala keasikan kuliah dan berorganisasi, atau mulai terlena dengan kehidupan masa remaja yang hampir dewasa, atau entah apapun itu.

Connecting the Dots

Steve Jobs pernah berkata di pidatonya dalam upacara wisudasalah satu universitas terbaik di dunia, bahwa dalam hidup ini ada yang namanya “connecting the dots”.

Ya, nostalgia adalah salah satu cara kita untuk connecting the dots in our life, sebagai panduan kita untuk melangkah di masa yang akan datang.

YOTers, yuk bernostalgia, bisa seperti saya yang tidak sengaja mendengar lagu-lagu lama, atau YOTers bisa melakukan hal lain, bisa buka diary lama, nonton film lama, dll.

Semoga bermanfaat, ya!
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

 

My other #TOPNotes
Before
: Inspiration from Steve Kosasih 
After : The 4 Intersection

  




By : Yuza Mulia

Posted on March 06, 2015 read:130

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter