Nothing is impossible

Terkadang terlintas di pikiran ini untuk apa tujuan hidup dan pencapaian apa yang sudah di raih dalam setiap detik kehidupan yang sudah terlewati. Setiap orang punya rasa takut dalam hal apapun, takut untuk memulai bahkan takut untuk berbicara. Saya pribadi adalah orang yang masuk dalam kedua kategori takut, takut untuk memulai dan takut untuk berbicara. Fase dalam kehidupan selalu berubah seiring berjalannya waktu.

Saya sendiri adalah orang yang tidak berani dalam memulai sesuatu, rasa takut salah selalu menghantui ketika saya ingin memulai dan mencoba sesuatu. Ketika waktu duduk dibangku SMA saya mencoba memberanikan diri untuk ikut bergabung dalam kegiatan Ekstrakurikuler Paskriba Sekolah. Hari pertama saya datang dan mengikuti kegiatan paskriba di sekolah saya sangat merasa malu ada salah satu teman saya yang bilang ‘’Lo baru masuk paskriba ya emang lo bisa apa dalam urusan baris berbaris’’ saya mulai merasa sedih dan nyali saya ciut untuk ikut melanjutkan ektrakurikuler paskriba. Saya memutuskan untuk tidak melajutkan kegiatan tersebut. Pada akhirnya upacara memperingati hari kemerdekaan diadakan di sekolah saya. Ketika melihat teman-teman saya dengan bangganya memakai seragam serba putih terlintas di benak saya ‘’Ah kenapa kemarin cuma gara-gara di bilang kaya gitu saya langsung keluar dari paskriba coba saja waktu itu saya tetap lanjut mungkin saya ada di depan ikut mengibarkan bendera merah putih dan dilihat seluruh siswa siswi, guru bahkan orang tua’’ Penyesalan selalu datang belakangan dan selalu terlintas kata ‘’coba saja waktu itu’’

Berkaca dari kejadian keluaranya saya dari paskriba sekolah saya mulai sadar hanya dengan ucapan seseorang yang mencoba menjatuhkan dan membuat  kata ‘’Mencoba’’ menjadi ‘’Mundur’’ saya mencoba bangkit kembali dan memberanikan diri. Waktu itu saya ikut dalam kegiatan Organisasi Intra Sekolah (Osis) awalnya saya tidak terlalu berbaur dengan anggota Osis yang lain, saya berfikir ‘’wah kalau saya menutup diri dan ga berbaur dengan anggota yang lain gimana saya mau nambah teman dan berani ngomong dengan oran lain saya ga bisa kalau begini terus’’ dan Alhamdulillah Seiring berjalannya waktu dan banyak mengadakan kegiatan bersama anggota Osis yang lain, saya mulai perlahan bisa berbaur dengan anggota yang lainnya dan saya merasa betah dan nyaman menjadi bagian dari Anggota Osis di sekolah.

Banyak teman memang sangat penting bagi saya karena dengan mereka saya bisa menambah pengalaman, banyak belajar dari mereka dan saling sharing. Bersyukurnya saya punya teman bukan hanya dalam lingkungan sekolah saja tapi dari lain sekolah saya bisa banyak bertanya-tanya mulai dari pelajaran sampai kegiatan sekolah mereka adakan.

Memasuki dunia perkuliahan yang mengharuskan saya menyebrangi pulau dari Kalimantan hingga sampai sekarang. Alhamdulillah masuk ke Jurusan yang saya inginkan. Bertemu dengan orang-orang yang baru, bahasa baru, kebudayaan yang baru. Saya berfikir sekarang saya sudah masuk ke dalam dunia perkuliahan yang otomatis akan berhadapan dengan Masyarakat saya harus banyak cari pengalaman dan harus banyak bertemu dengan orang-orang yang bisa menambah wawasan saya. Semesta mempertemukan saya dengan kegiatan Young On Top (YOT) bertemu dengan anggota-anggota yang luar biasa punya wawasan luas dan banyak memberikan pembelajaran dari pengalaman-pengalaman mereka. Saya berharap semoga bergabungnya saya di YOT bisa memberikan pembelajaran baru yang saya tidak tau menjadi tau dan banyak melaukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat sehinga di Usia muda yang diberikan dan dititipkan olehNya bisa bermanfaat untuk sesama. Satu hal yang paling penting adalah jangan takut untuk mencoba dan memulai apapun karena jangan sampai kata ‘’andai saja waktu itu’’ tidak terucap dari lisan yang tanpa kita sadari menyesal.

 

 

Di dunia ini anda bisa melakukan banyak hal, jadi jangan batasi dirimu atau membiarkan orang lain membatasinya” 
― Harly Umboh

Aji Osiana Fitri

Young On Top Depok

  




By : Young On Top Depok

Posted on November 10, 2015 read:251

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter