Nunggu kesempatan di halte bus!

Assalamu ‘Alaykum, Hai YOTers, sedikit mengutip kata-kata Mas Billy saat Monthly Meeting beberapa bulan lalu dalam menjawab pertanyaan salah satu CA yang bertanya tentang kesampatan. Mas Billy bilang, “Kesempatan enggak hanya datang satu kali, tapi berkali-kali layaknya bus yang begitu banyak melewati halte, satu demu satu, semuanya hanya tergantung apakah kita sudah siap menaikinya dan apakah bus itu sesuai dengan tujuan kita”. Setuju enggak YOTers? Kalau saya sih setuju banget!

Kenapa saya setuju? Karena saya sudah mengalami dan membuktikannya, dan ternyata orang tua saya juga percaya dengan itu, kesempatan akan datang berkali-kali pada orang yang pantas mendapatkannya. Saat saya berani membuat keputusan untuk mencoba organisasi baru, memberanikan diri menerima jabatan, ataupun mengirim lamaran magang, hampir semua pada awalnya adalah karena ketakutan akan hilangnya kesempatan pertama, ketakutan akan hilangnya kesempatan yang menguntungkan, ketakutan akan kesempatan lain yang belum pasti kedatangannya.

Dan akhirnya Mas Billy, orang tua saya sendiri, dan beberapa kesempatan terbaik yang datang setelah saya melepaskan kesempatan sebelumnya, menyadarkan saya untuk melihat kesempatan dengan lebih bijak. Maka buat saya sekarang, kesempatan memang seperti bus yang banyak dan akan lewat satu per satu yang dipilih mana yang terbaik dan mana yang paling sesuai dengan tujuan yang ingin saya capai, dimana saat menunggu adalah saat yang paling baik untuk memantaskan diri sebelum menaiki bus yang tepat. Karena sukses juga berarti pantas, kepantasan seseorang atas apa yang telah ia capai. Choose the right bus for the right destination and be the right person for the real Success! Ready?

 

Cheers,

Ana Ainul Syamsi S. - YOT CA Universitas Bakrie - @ainulsyamsiana

  




By : Ana Ainul

Posted on February 13, 2014 read:202

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter