Nutrifood Leadership Award 2015

Hi YOTers! Apakah kalian familiar dengan produk-produk seperti Tropicana Slim, HiLo, NutriSari, L-Men, dan WRP? Yup, produk-produk tersebut merupakan hasil inovasi dari perusahaan swasta nasional yang bergerak di industri pangan dan tak lain adalah Nutrifood. Selain menghasilkan produk yang inovatif, Nutrifood juga terus menginspirasi dan aktif berkontribusi. Di bidang pendidikan dan pengembangan generasi muda, Nutrifood menyelenggarakan ajang penghargaan leadership tahunan (Nutrifood Leadership Award) yang terbuka bagi para calon pemimpin muda Indonesia yang berpotensi dan berkualitas.

 

Tahun ini merupakan tahun ke-10 terselenggaranya program NLA dengan mengangkat tema "Adventure is the ultimate way to learn and grow as an inspiring leader" dan misinya untuk melahirkan figur-figur pemimpin bangsa yang mampu menginspirasi. Nah, all I can say is, cheers YOTers! karena Young On Top termasuk dalam daftar media partner yang mendudukung terselenggaranya program NLA. Melalui postingan kali ini, I am really glad and very happy to share a brief experience of being the top 25 semifinalists of NLA 2015.

 

Kompetisi leadership yang satu ini berbeda dengan kompetisi lainnya karena NLA menekankan unsur kolaborasi dan bukan  persaingan kepada para peserta. 25 semifinalis harus kembali melewati berbagai rangkaingan seleksi (Psikotes dan Interview dengan CEO dan Top Management Nutrifood) untuk resmi menjadi 12 finalis. Dian Mariani (HR Manager) turut menyemangati peserta dan menyampaikan bahwa seluruh semifinalis merupakan pemenang yang sudah tersaring dari 1300-an pendaftar sebelum memulai psikotes. Selain itu, para semifinalis diajak untuk saling menginspirasi dan terinspirasi melalui sesi Company Tour dan Focus Group Discussion. Finalis yang terpilih nantinya akan menjalani karantina, merancang, memilih tujuan destinasi dari berbagai tempat di Indonesia yang telah direkomendasikan Nutrifood untuk selanjutnya melakukan project sekaligus perjalanan dalam mengeksplor kepemimpinan dan local wisdom daerah tersebut.

 

Ternyata, Nutrifood memiliki budaya iCARE (Integrity, Collaboration, Innovation, Respect, Excellence) to keep the company growing! Suasana kantor yang nyaman layaknya “Rumah Kedua” bagi para karyawan sangat mendukung terciptanya ide atau konsep yang kreatif dan brilian. Gaya hidup sehat juga diimplementasikan pada kantin yang hanya menyediakan makanan sehat (tidak mengandung santan berlebih dan tidak digoreng) serta habit para karyawan yang memilih untuk naik tangga dibandingkan dengan menggunakan lift. Interior kantor Nutrifood banyak dihiasi quotes positif dan terdapat fasilitas seperti ruang gym dan x-box yang jauh dari kesan kaku dan formal.

"Opportunity to learn is not worth as a trade off for winning a competition."

It is not about winning or losing, what really counts is to maximize the opportunity of learning and uphold a golden relationship with inspiring individuals! Terima kasih Nutrifood atas wadah dan kesempatan yang diberikan untuk berjejaring dengan pemuda hebat Indonesia, belajar kepemimpinan, menghormati di tengah perbedaan, dan menempa profesionalisme. Persiapkan dirimu dari sekarang dan jangan lewatkan NLA 2016! See you on top!

 
  




By : Levina Caroline

Posted on September 19, 2015 read:96

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter