Ohana

“Ohana means family. Family means nobody gets left behind  or forgotten.”

Halo YOTers, mungkin banyak orang yang pernah baca kalimat di atas, bahkan beberapa orang juga pernah menjadikan caption dalam mengunduh foto keluarga nya di social media. Kalimat tersebut diucapkan oleh Lilo dalam film Disney berjudul Lilo & Stitch. Sebuah kalimat yang mendefinisikan keluarga. Dalam bahasa Indonesia, Lilo mengatakan bahwa "Ohana berarti keluarga, dan keluarga berarti tidak ada seorang pun yang ditinggalkan, atau terlupakan."

Berangkat dari pengalaman pribadi saya, saya merasa bahwa kalimat tersebut benar-benar sesuai kenyataan. Keluarga adalah tempat dimana saya bisa bertukar cerita, dimana saya dapat merasakan hangatnya cinta kasih dari orang tua dan dimana bisa memiliki kakak atau adik yang sekaligus dapat menjadi teman yang baik.

Kebahagiaan terbesar di dalam diri adalah ketika mereka tersenyum dan bangga atas prestasi yang telah kita capai. Mungkin kita tidak menyadari dan merasa mereka tidak bangga karena ketika kita berprestasi mereka hanya memberi respon datar, namun di balik itu semua mereka pasti membanggakan kita di depan kolega-kolega mereka.  

Yuk sebagai generasi muda yang sukses, jangan hanya peduli terhadap masa depan kita sehingga melupakan keluarga. Mereka adalah supporter yang tak akan pernah lelah menyemangati kita walaupun kita jatuh dan gagal bekali-kali.  Pedulikan dan sayangi orang tua kita.

Love your parent. Sometimes we are too busy growing up, we often forget they are also growing old

  




By : Inez Giovani

Posted on October 23, 2015 read:84

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter