Panu

Hallo YOTERS ! apakabar semua ? lagi apa ? sehat kan ? kalo gua sih sehat. Nah, seperti biasa lewat platform notes di youngontop.com ini gua mau berbagi info dan sharing-sharing lucu buat kita semua. Buat lu yang jomblo, buat lu yang abis putus, dan buat lu juga yang barusan jadian. Seperti biasa gue Dimas YOTCA dari BINUS yang keren dan menggemaskan ini hadir kembali untuk sharing-sharing ceria. Gua nggak akan bahas hal yang berat-berat banget kok. Gua cuman mau ngomongin hal simpel aja. Kali ini nih guys gua bakal bahas soal penyakit yang mungkin kalian sendiri susah cari dibuku biologi. Apalagi buku tabungan. Susah. Pokoknya ni penyakit serem. Dia bisa bikin kalian jadi gamau keluar rumah. Takut. Gelisah tak menentu. Ada yang bisa tebak ? yak. PANU. Panu itu kadang bikin kita linu. Ga linu beneran sih tapi tu kaya males aja gitu ada putih-putih nempel dibadan kita. Ini dia selevel sama bisul gitu deh gaenaknya. Nah tapi yoters tau ga kenapa kita bisa panuan ? ada penyebab nya loh. Nih gua kasih tau. Cekidot.

 

  1. Suhu udara yang terlalu lembab sehingga baju yang kita pakai akan meredam air dan menyebabkan tumbuhnya jamur panu ini. Nih panu itu bisa timbul dari suhu suhu yang lembap. Jadi harus dihindari guys.
  2. Sering berada dibawah sinar terik matahari langsung bisa juga menimbulkan jamur yang menyebabkan terjadinya panu. Nah ni buat anak yang suka main layangan pas lagi terik. Jangan dulu deh. Ntar bisa panuan
  3. Sering mengganti handuk milik orang lain, nah kalo yang ini rada serem sih. Jangan pake anduk orang lain. Apalagi pake daleman orang lain ! jangan. Beli.
  4. Keringat yang berlebihan saat berolahraga sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini dalam waktu yang singkat. Tuh ternyata kalau olah raga kringetnya juga harus segera dibersihkan, ntar bisa jadi kuman kan ga baiks sobat.

 

Nah tadi itu penyebab – penyebabnya. Tentunya kita harus tau dong gimana sih mengatasi Panu itu sendiri. Jadi gacuman tau sebabnya nih.tapi solusi jitunya begimane. Noh cekidot.

 

1.       1.BawangPutih
Khasiat bawang putih sangat luar biasa gitu coy karena kandungan bawah putih mempunyai senyawa anti-bakteri yang bisa bunuh-bunuhin segala jenis jamur dan kuman terutama pada kulit. Nah jadi kan bisa tu dipake buat nyembuhin panu. Keren yak.

Caranya ga susah kok :

Ambil bawang putih. Potong jadi dua. Trus gosok-gosokin dah dibagian yang sakit. Kalo perih tahan aja. Udah biasa ini nahan perih nya hidup. Ceilah gitu.

2.       2.LengkuasdanGaram
Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur. Nah pada ngerti ga apaantu. Ya itu semacam kimia-kimia an gitu deh. mantab, lengkuas juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu. Jadi nenek moyang kita dulu ngobatin panu pake lengkuas sobat. Keren dan kreatif yah.

Caranya ga susah kok :

Sama kaya bawang putih gosok-gosokin aja coy sampe sembuh dibagian yang sakit. Tapi cukup 3 kali ya dalam sehari. Ntar malah badanya bau lengkuas lagi. Kan gaenak. Niat mau sembuh malah bau.

 

 

Nah gimana tuh guys, sharing gua kali ini tentan penyakit yang sangat memperhatinkan ini. Panu. Semoga bermanfaat ya guys !

  




By : hananto dimas m

Posted on December 12, 2015 read:31

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter