Passion atau hobi?

Hai YOTers. Disini gue akan membahas sedikit mengenai passion. Yups! Akhir-akhir ini passion memang menjadi masalah umum yang dialami oleh anak muda termasuk diri gue sendiri, hehe. Beberapa waktu lalu saat dateng ke acara YOTCR, Mas Billy sebagai pembicara menjelaskan panjang lebar tentang apa itu passion.

Passion itu seperti  sesuatu hal yang membuat kita bergairah untuk melakukannya dan ga pernah bosen ngelakuinnya, ya bisa dibilang kita gamau berhenti melakukannya. Passion beda sama hobi lho YOTers. Kalau hobi adalah kegiatan yang kita suka dan kita melakukannya dengan tujuan me-refresh diri untuk keluar dari rutinitas kita sehari-hari. Sedangkan passion adalah sesuatu yang kita suka dan kita menjadikannya sebagai bagian dari  rutinitas kita.

Nah begitu kira-kira penjelasan dari mas Billy hehe.

Lalu gimana sih cara buat tau passion kita? Mas Billy bilang kalau kita mau tau passion kita dimana, mulai sekarang kita harus bisa membedakan kegiatan apa saja yang kita sukai. Dari kegiatan tersebut, coba perhatiin lagi kegiatan mana yang kita suka, dilakukan terus menerus, dan ga pernah bosen untuk ngelakuinnya, rela ga dibayar untuk melakukan hal tersebut, dan mau melakukannya seumur hidup. Kalo kita udah nemuin  kegiatan yang kaya gitu, berarti kita udah menemukan passion kita YOTers!

Kira-kira begitu pembahasan singkat yang mau gue share  dari penjelasan Mas Billy Boen tentang passion. Semoga mulai dari sekarang kita bisa memilih yang mana passion kita dan yang mana yang hanya sekedar hobi agar kita bisa lebih semangat untuk mengejar masa depan kita. 

  




By : Mutia Azmi Nabila

Posted on November 25, 2015 read:77

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter