Passion

Hai YOTers!

Jumpa lagi bareng gue, Devina.

Gimana kabarnya hari ini? Semoga kalian yang membaca notes ini selalu diberikan semangat dan pantang menyerah ya.

Nah YOTers, kali ini gue akan ngebahas tentang passion. Kira kira passion itu apa sih? Passion adalah faktor X yang memberi kita energi untuk berbuat lebih sehingga kita tidak akan cepat menyerah hanya karena ada rintangan.

You must remember this YOTers, “passion is unique, passion already in you”. With passion you’ll enjoy the learning process. If you follow your passion, you’ll get the best job career. Setiap orang punya kelebihannya masing masing.

Contoh:

Gue kuliah di jurusan Akuntansi, tapi gue sangat menyukai dunia PR. Saat dalam berorganisasi, gue selalu daftar kepanitiaan yang ada di divisi yang berkaitan dengan PR. Jobdesk yang gue jalanin pasti berkaitan dengan apa yang dilakukan layaknya seorang PR, mulai dari menjalin komunikasi baik dengan pihak internal ataupun eksternal. Nah, dari organisasi ini ngebuat gue mempunyai pengalaman tentang dunia PR meskipun kuliah gue di jurusan Akuntansi.

Setelah lulus kuliah, gue semakin tertarik dengan dunia PR. Meskipun dari jurusan Akuntansi, tapi gue punya pengalaman bidang kePR-an melalui berbagai kegiatan yang udah pernah gue lakuin (handle) selama organisasi tadi. Setelah itu gue memutuskan untuk mendaftar kerja dibagian yang berkaitan dengan PR. Saat diinterview, gue meyakinkan sang interviewer tentang kemampuan PR yang gue miliki dari organisasi tadi.

Saat bekeja, gue ngerasa seneng. Meskipun kadang dikasih kerjaan seperti harus mengundang pihak media, melakukan persiapan untuk press conference, membuat press release hingga membuat program program CSR semuanya gue lakuin dengan senang hati tanpa ada rasa beban atau perasaan “ah gue gabisa, gue ga pernah diajarin kayak ginian nih waktu kuliah”.

Ingat ya YOTers, ga ada kata salah jurusan. Just follow your passion to looking for the best job career.

See you On Top !

 

 

 

Warm Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on October 23, 2015 read:128

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter