PATAH BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA

Hai YOTers !

Gimana kabarnya hari ini? Semoga kalian yang membaca artikel ini selalu diberikan semangat dan pantang menyerah dalam menjalani kehidupan ya.

YOTers, kehidupan tidak selalu berjalan dengan mulus. Dalam menjalani kehidupan, pasti kita pernah mengalami jatuh bangun. Kita bisa belajar mengenai kehidupan dari sebuah pensil.

YOTers, pensil dapat patah tetapi patahan itu dapat diruncingkan dan pensil dapat kembali digunakan. Begitu pun dengan manusia, apabila ia sedang mengalami jatuh dalam kehidupan sebaiknya jangan langsung menyerah begitu saja. Kita harus secepatnya untuk ikhlas kemudian bangkit dan mengambil pelajaran dari kegagalan yang telah kita hadapi supaya kelak kita tidak akan mengalami kegagalan dalam hal yang sama.

YOTers, pensil setelah patah akan melewati proses peruncingan yang sakit supaya ia bisa digunakan kembali. Untuk mendapatkan hasil karya terbaik pensil harus diruncingkan. Dalam proses peruncingan pasti pensil akan merasa sakit ya YOTers. Begitu pun dengan manusia, apabila ia mengalami kegagalan ia hanya memiliki dua pilihan yakni pilihan untuk tetap menumpulkan dirinya dengan terus meratapi kegagalan dan terus asik dengan kesedihannya atau pilihan untuk meruncingkan diri yakni segera bangkit dan memetik pelajaran dari kesahalan sebelumnya. Apabila kita hanya bersedih meratapi kegagalan maka dipastikan kita tidak akan kemana mana dan mungkin akan memperburuk kehidupan kita karena kita telah merasa gagal dan tidak berguna. Gagal itu biasa ya YOTers, dari kegagalan kan kita akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu kehidupan. Jika kita cerdas, kita pasti akan segera bangkit dan memetik pelajaran agar terhindar untuk jatuh disituasi yang sama. Untuk bangkit pasti memang tidaklah mudah. Dibutuhkan keikhlasan agar kita bisa segera bangkit.

Nah jelas banget kan YOTers kalau gagal itu adalah hal yang wajar. Kita tidak mungkin gagal terus menerus, pahami apa yang membuat YOTers gagal supaya YOTers tidak kembali jatuh di situasi yang sama. Saat mengalami kegagalan YOTers harus ikhlas supaya bisa segera bangkit dan menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

See You On Top ya YOTers !

 

 

Regards,

Devina Wulandari

  




By : Devina Wulandari

Posted on September 06, 2015 read:212

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter