Pendidikan itu Penting

Salah satu kegagalan pendidikan di Indonesia adalah saat seseorang menanggapi banyolan ini sebagai hal yang serius"Steve Jobs DO, Mark Zukerberg DO mereka sukses kok,pendidikan gak penting". Lalu, semua orang mau DO.

Jika segampang itu orang yang di-Drop Out sukses, mungkin semua orang berbondong bondong minta direstui sama orang tuanya untuk di-Drop Out, dari sini kita bisa melihat sebenarnya masih ada akal sehat atau tidak orang yang menanggapi hal ini, penjelasannya sederhana, mereka sukses karena mereka tahu apa yang ingin mereka lakukan, mereka bekerja keras, rendah hati dan pada akhirnya terbayar kerja keras mereka, mereka berekspresi dan tak jarang memunculkan ide gila, kalau di Indonesia? kalian ber-ide gila saja mungkin sudah dianggap remeh, namun gak apa apa, dianggap remeh bukan akhir segalanya, malah bersyukurlah kalau dianggap remeh, karena kalian berani dari pada mereka yang berleha-leha pada saat kuliah, yang hanya bisa melempar opini egoisnya sembarangan.

Pendidikan itu penting, memang bener-bener penting, tapi dibutuhkan hati yang jernih dan pikiran terbuka untuk benar benar memahami bahwa pendidikan itu penting, masalah kita di Indonesia, hanya segelintir guru yang menanamkan kenapa pendidikan itu penting, sisanya mereka hanya berkata pendidikan itu penting, tidak dikatakan mengapa, ada hal yang perlu disadari bahwa pendidikan di Indonesia tidak merata, ada yang tidak bisa menjangkau harga masuk sekolah yang makin gila sudah kayak kredit Vespa Lx150, seharusnya ada yang mengajarkan adik-adik kita dipelosok sana mengenai pendidikan dan dunia luar, serta apa makna Pancasila di Indonesia, sebagai pegangan mereka kedepannya. Mungkin terlalu jauh mengibaratkannya,tapi sederhananya, lihat saja sekitar kalian, saat di jalan, melihat anak terlantar, pengemis.

Bagi kita yang berpendidikan seharusnya tidak membuat kita jadi egois, pada kenyataannya saya melihat teman saya yang pintar tapi toh gak menunjukan sifat egois malah mereka mau belajar terus dan tidak sungkan membagikan apa yang mereka tahu.

Pendidikan yang tinggi belum tentu membentuk karakter seseorang, uang tidak bisa membeli pengetahuan apalagi karakter.

Maka dari itu tetap bekerja keras dan rendah hatilah teman.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on August 16, 2015 read:81

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter