Banyak orang hanya menunggu

Beberapa bulan terakhir ini saya menjadi pelanggan setia commuter line, berdomisili di Bogor dan juga beraktifitas di Jakarta. Berjibaku dengan para komuter yang lain merupakan hal yang sudah biasa, bahkan pada jam-jam tertentu untuk masuk ke dalam gerbong diperlukan keberuntungan.

Disini saya ingin menceritakan bukan mengenai pelayanan commuter linenya sendiri, karena menurut saya fasilitas dan pelayanan PT KAI saat ini sudah jauh lebih memuaskan. Yang  menarik perhatian saya adalah bagaimana aktifitas orang-orang selama menunggu dan berdesak-desakan dalam perlajanan.

Saya baru mengerti mengapa tren smartphone, games android, kanal berita online, dan tentunya social media menjadi sangat tinggi traficnya ketika jam-jam pulang kantor. Kalau kita coba lihat sekitar, banyak orang yang terpaku pada gadgetnya. Namun dari sekian banyak orang itu ada juga yang benar-benar hanya menunggu, diam tanpa melakukan apapun.

Kalau saya pribadi, hal favorit yang dilakukan apabila melakukan perjalanan sendiri adalah membaca buku. Buat saya ini adalah kesenangan tersendiri dan tentunya membuat waktu perjalanan terasa singkat. Seringkali saya baru tersadar setelah sampai stasiun terakhir sebelum stasiun Bogor.

Sebenarnya ada banyak pilihan ketika menunggu perjalanan, kita bisa memilih untuk tidur, membaca, main games, atau bahkan hanya diam dan menunggu.

Untuk teman-teman yang masih sering menunggu tanpa melakukan apapun, mulai cobalah untuk lebih produktif. Cari kegiatan yang anda sukai dan bisa dilakukan ketika menunggu perjalanan di kereta.  Dengan demikian perjalanan akan terasa lebih singkat dan menyenangkan.

  




By : Aldrian Kuswadi

Posted on January 22, 2016 read:52

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter