Pentingnya Langkah Pasti di Resolusi Tahun Baru

Halo YOTers, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bersemangat!

Di tahun yang baru ini, tentulah tidak asing bagi kita memikirkan resolusi ataupun target target yang hendak kita capai di tahun yang baru. Terkadang, target yg kita pasang terbilang ambisius, hingga rekan ataupun orang lain yang mengetahuinya akan berkomentar betapa "muluk-muluk" nya target kita

Taruhlah misalnya YOTers punya hobi menulis. YOTers rajin menulis artikel dan cerita motivasi di blog pribadi dan share link nya lewat media sosial YOTers. Menyadari bahwa dapat menciptakan karya yang lebih besar, YOTers putuskan untuk menulis buku motivasi yg akan diself publish.

YOTers, kadang kita terlena memikirkan akan bagaimana mimpi atau target besar kita bisa terealisasi. Tetapi, kita kadang tidak sadar bahwa kita sedang terlena di dalam ilusi kita sendiri. Sebagai contoh,target menerbitkan buku tadi. Kita terlena membayangkan bagaimana orang-orang berbondong - bondong memesan buku kita saat dibukanya masa pre order. Aliran dana yang ditransfer ke dalam rekening kita kian banyak tiap harinya, hingga akhirnya angan kita makin dalam hingga membayangkan betapa senangnya membeli gadget baru hasil jerih payah kita. Back to reality, sudah sejauh mana progres kita untuk terbitkan buku tadi? Well, menulis kata pengantar saja separuh halaman pun belum ada!

Apa yang mau saya tekankan di sini? Yaitu bagaimana hendaknya kita dalam usaha mencapai sebuah target besar, harus dapat mem-breakdown step by step bagaimana pekerjaan merampungkan buku tersebut harus dilakukan. Jangan terlena dan menunda-nunda untuk melakukan langkah guna mencapai target kita. Sebagaimana membangun rumah, brick by brick, selangkah demi selangkah, namun konsisten dan pasti mencapai tujuan.

 

Agung Tyanto

YOT Campus Ambassadors Batch 6

Unversitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on January 23, 2016 read:64

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter