Pertemanan Sejati

Hi YOTers,

Kemarin 11 Januari 2014, saya menghadiri undangan book launching "CeweQuat" by Bunga Mega. Meski saya tidak bisa hingga akhir acara, tapi saya sempat mendengarkan 2 cewe yang sharing di acara tersebut. Dan tulisan ini terinspirasi dari salah satu yang sharing..

Dia adalah seseorang yang mengaku bahwa dalam berpakaian, dia 'aneh'. Dia suka mencoba hal-hal baru, termasuk memakai banyak peniti di bajunya. Jadi ketika dia masih kuliah pun, dia sudah sering di-BULLY. Diketawain, dibilang aneh. Sedih? Pastinya. Tapi apakah dia berubah?

Dia sempat bertanya ke dirinya, "Apa gua yang salah? Salah gua di mana? Ato mereka yang salah? Atau gua berada di tempat yang salah?"

Singkat cerita, dia memilih untuk tidak berubah. Dia merasa bahwa passionnya emang di fashion, dan seperti yang kita tahu, orang-orang fashion ya memang adalah orang-orang yang berani bereksperimen dengan pakaian-pakaiannya. Ya iya lah, kalau cuma ngikutin trend doang, ya ngga akan menonjol lah.

Yang membuat saya terharu adalah ketika tanpa disangka cewe ini cerita bahwa dia punya seorang teman yang dari dulu bisa nerima dia apa adanya. Seorang teman yang ngga bilang dia aneh, yang ngga nyuruh dia berubah. Seorang teman yang selalu mendukung dia, dari sejak dia 'ngga punya teman' sampai sekarang dia sudah mulai diakui di dunia fashion sebagai seorang fashion stylist muda.

Saya ngga sangka, temannya itu adalah Julisa Pratiwi yang saya panggil Sasha. Dia adalah alumni YOTCA batch 2. Terharu dan bangga ketika tau Sasha melakukan itu untuk temannya itu. Selama mengikuti program YOT Campus Ambassador Mentorship Program selama setahun, Sasha termasuk anak yang cuek, yang ceplas ceplos. Dia termasuk tidak begitu menonjol dibandingkan rekan-rekan YOTCA saat itu. Tapi jangan salah, dia adalah lulusan terbaik di Paramadina University ketika lulus beberapa tahun lalu. Cerdas, udah pasti.

Menurut saya, orang yang hebat adalah orang yang mau peduli dan ngerti apa arti sebuah pertemanan sejati yang tulus. Dan, Sasha diumurnya yang masih sangat muda sudah mengerti tentang hal ini.. i wouldn't be surprised kalau dia akan mampu untuk terbang jauh ke atas dan bermanfaat untuk lebih banyak orang lain lagi.

Keren ya, cerdas dan punya karakter yang bener-bener "YOT banget". Saya yakin, banyak di luar sana yang seperti Sasha. Let's be the true lights for our friends and many people out there..

Keep it up, Sasha. Keep inspiring! I am PROUD of you!

See you ON TOP!

BB

PS: Follow her twitter, @JulisaPratiwi

  




By : Billy Boen

Posted on January 12, 2014 read:1,910

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter