Profesi yang Paling Mulia

Semua orang pasti ingin menjadi orang yang berguna dan mulia dalam segala profesinya, betulkan YOTers?

Saya pernah mendengar dari kerabat saya, bahwa profesi yang paling mulia itu adalah Dokter, bagaimana tidak? dengan tangannya dia dapat membantu jutaan umat manusia yang sakit, namun di lain sisi, berobat ke Dokter juga tidak murah, lalu tersaringlah beberapa Dokter yang ingin membantu, dari sana yang saya menangkap bahwa Profesi seorang Dokter itu mulia, tapi watak setiap orang berbeda, maka hanya tersaring beberapa Dokter yang berkompeten.

Besoknya saya mendengarkan seorang pembicara, saya lupa namanya, tapi kata-katanya kurang lebih seperti ini "Pekerjaan yang paling mulia yang lebih mulia daripada Dokter adalah seorang Politisi", saya tidak langsung setuju dan memilih untuk mencari tahu sendiri, usut punya usut, sejarah politik juga begitu mengundang penasaran, politik ternyata sudah ada dari jaman Plato, lama bukan? secara sederhana, Politisi itu adalah orang berpolitik yang membantu rakyat, dengan anggaran negara dan anggaran daerah yang besar jelas dapat membantu rakyat di daerah daerah sana bukan? namun, sayangnya praktek yang kita lihat malah terkesan ngawur, nampaknya mereka bukan Politisi tapi Poli"tikus", tikus yang makan uang rakyat. Saya tidak percaya bahwa semua Politisi itu seperti itu, saya percaya masih ada yang baik.

Jadi,dari sana saya simpulkan, apapun profesi kalian entah itu baik buruk, dan lain sebagainya, sebenarnya itu kembali ke diri kalian sendiri, bukan profesi yang harus dihujat, tetapi pribadi kalian yang harus dibenarkan, kalau profesi yang dihujat, seoang Presiden seperti Alm, Soeharto, yang membuat dia tidak terlihat begitu mulia apakah profesinya atau pribadinya? kalau membenci profesinya,berarti kita membenci semua Presiden, dari sana ada hal yang harus kita ambil dan teliti lebih lanjut, yaitu pribadi, pribadi orang itulah yang sering kali membuat profesi itu tercoreng, lihatlah anggota DPR kita pribadi atau profesinya yang membuat dia baik dan tidak? menjadi orang baik dan tetap mempertahankan jati diri kita itulah yang dapat membuat bidang yang ia tekuni menjadi profesi yang paling mulia.

  




By : Kelvin Stanley

Posted on August 15, 2015 read:88

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter