rangkuman

Sinopsis

Kalian sudah baca Buku Young on top new edition ? saya sudah. Kalau kalian belum, baca deh. Kenapa ? karena ada dua alasan mengapa kalian harus membaca buku ini. Yang pertama kalau kalian membaca buku ini kalian akan mengerti bagaimana 35 kunci sukses yang akan membuat hidup kalian akan jauh lebih berarti, tepatnya kita akan memaknai hidup kita dengan lebih baik. Alasan kedua adalah kalian akan mendapatkan apa yang alasan pertama utarakan dan Itulah mengapa saya suka buku ini.

Di dalam buku ini 35 kunci sukses itu dibagi menjadi 4 Bab. Menurut saya itu keren. Kapan lagi hanya dengan membaca 4 bab dalam sebuah buku hidup kalian menjadi jauh lebih berarti ? covernya warnnya kuning lagi. Keren.  Contoh saja mungkin banyak dari kita yang merasa hidup kita itu susah, seperti lagu raisa, serba salah. Apakah salah ? oh tidak. Hidup memang gitu. Yang salah adalah ketika kita sudah tau hidup itu susah tapi tetep nggak mau beli buku ini. Karena gini, dari bagian bab 1 saja kita sudah bakal ngerti nih, gimana sih cara yang simpel untuk seengaknya membuat hidup susah itu terasa lebih menyenangkan. Di BAB 1 ini, lebih menjelaskan tentang apa saja yang bakal menjadi dasar kita untuk memulai suatu bidang. Passion, integritas, rasa syukur, pantang menyerah, dll. di awal bapak Billy Boen menjelaskan kita untuk mengerjakan segala sesuatu dimulai dari yang kita suka. Masuk akal sih, kan banyak gitu orang yang stres dengan kerjaanya karena dia tidak menyukainya lalu berencana minum obat nyamuk untuk bunuh diri. serem. Ketika kita sudah melakukan apa yang kita suka, kita harus memiliki integritas dan serta rasa syukur yang besar untuk lebih memaknai bidang kita, dan jangan sampai kita menyerah ketika kita mendapatkan masalah

Lanjut ke bab 2 bapak Billy Boen menekankan kita bahwa ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika sedang mengeksekusi bidang kita kerjakan supaya kita bisa survive. Bapak billy boen mencoba mematahkan istilah pelan tapi pasti dan menggantinya menjadi cepat tapi pasti. Kenapa begitu ? ya karena kalau bisa cepat tapi pasti kenapa harus lambat tapi pasti. Di bab 2 ini bapak billy boen juga ingin kita memiliki sikap dan pandangan yang tepat melihat suatu perkara. Ada kalanya kita harus detil melihat suatu masalah dan ada kalanya kita juga harus “big picture” atau melihat dari sisi yang luas melihat suatu perkara. Ketika kita sudah bisa melihat dari 2 perspektif beda tersebut kita akan mencoba bring solution. Selain itu kita juga harus memiliki jiwa pemimpin dan selalu belajar dari kelasahan untuk dapat membantu kita menyelesaikan masalah yang ada.

Bab 3 akan lebih menjelaskan hal –hal apa saja yang akan lebih mendorang upaya kita dalam menyelesaikan masalah lewat sikap dan sifat yang diambil dari bab sebelumnya. Simpelnya bab 3 ini pelengkap dari bab sebelumnya. Salah satunya adalah berani mengambil resiko. We never gonna know if we never even try adalah hal mengapa dalam hidup kita harus mengambil resiko. Tetapi di bab ini bapak Billy boen mencoba menekankan bahwa resiko yang diambil haruslah dipikir matang-matang, tidak sembarangan. Jika ketika kita berani mengambil resiko berarti kita siap salah, dan saat itulah kita diuji. Apakah kita akan mengelak jika salah ? atau justru mengakuinya. Pada sub bab nowhere to hide, kita akan mengerti bahwa kita harus bertanggung jawab atas segala yang telah kita lakukan.

Bab terakhir yaitu bab 4 adalah bab dimana tulisan tangan saya ini pun bakal terasa tidak berguna. Iya, yang sedang anda baca ini. Terasa tidak berguna jika kita tidak merealisasikan apa yang tertera dari bab 1 sampai bab 3. Semua yang bapak Billy Boen utarakan tentang 35 kunci sukses adalah langkah yang baik yang tidak bakal terjadi jika kita tidak melakukanya, hingga pada akhirnya kita sendiri yang memutuskan apakah kita mau melakukanya. Kalo saya mengambil keputusan untuk melakukanya sekarang. Bagaimana denganmu ? 

  




By : hananto dimas m

Posted on March 21, 2014 read:168

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter