Sabtu Keren : #YOTNC2015

Sabtu, 22 Mei 2015 lalu akhirnya dilaksanakan event tahunan dari Young On Top, yaitu Young On Top National Conference 2015 (#YOTNC2015). Acara yang diadakan seharian itu memberi kesan yang luar biasa pada saya secara pribadi, karena banyak hal yang bisa saya pelajari, baik dalam persiapan maupun pelaksanaan acaranya.

Meskipun saya tidak tergabung menjadi panitia, namun saya melihat jelas kerja keras yang dilakukan panitia, untuk mempersiapkan acara dengan luar biasa keren. Pencarian sponsor, pengisi booth, flow acara, media partner, perlengkapan, dll. Maka pada H-1 saat saya baru bisa datang untuk membantu di malam hari karena sebelumnya ada kuliah, saya lihat persiapan pun berjalan seru dan semuanya bekerja dengan semangat, untuk memberikan yang terbaik bagi YOTers semua.

Pada hari-H, ada satu hal yang tentu membuat panitia semakin semangat bekerja, yaitu antusiasme YOTers yang luar biasa, dengan datang sangat pagi, bahkan ada yang datang sebelum registrasi dibuka, dan mengutip dari sambutan Mas Billy Boen di atas panggung, ada lebih dari 60% yang on time. Cool! Belum lagi saat saya melihat mention yang masuk ke akun @YoungOnTop, semuanya diisi oleh YOTers yang sambil fokus mendengarkan para pembicara, mengambil intisarinya, serta tak sungkan berbagi melalui akun Twitternya masing-masing, dengan hashtag #YOTNC2015 yang akhirnya menjadi trending topic di Twitter. Wow!

5 pembicara yang dihadirkan pun semuanya keren, luar biasa, inspiratif, dengan cerita hidupnya masing-masing yang sangat unik membawa mereka menjadi pemimpin yang impactful sesuai tema #YOTNC2015 kali ini. Tak ada lagi yang meragukan kapasitas mereka, melihat prestasi yang sudah dicapai saat ini. Lihat saja line up pembicaranya, diantaranya :

1.       Budi G Sadikin, CEO Bank Mandiri

2.       Calvin Kizana, Founder & CEO Picmix

3.       William Tanuwijaya, Co-Founder & CEO Tokopedia

4.       Friderica Widyasari, Direktur Bursa Efek Indonesia

5.       Steve Kosasih, CEO Transjakarta

Dari masing-masing pembicara, saya mendapatkan cerita-cerita yang unik, nilai-nilai yang sederhana, namun powerful. Di tulisan-tulisan berikutnya, saya harap bisa berbagi juga nilai-nilai yang saya dapatkan tersebut. Semoga kita bisa menarik intisarinya, dan menyesuaikannya dengan apa yang kita jalani di hidup kita masing-masing.

Sebagai salah satu YOTCA Batch 5, satu hal yang tentu paling berkesan tentu ini : Graduation YOTCA Batch 5! Itu adalah salah satu momen paling berkesan di hidup saya. I love Young On Top Family, but more on this, later ;)

Well, #YOTNC2015 luar biasa. Saya harap saya bisa hadir terus di kesempatan berikutnya, dan semoga acaranya makin sukses dan menginspirasi.

Semoga bermanfaat,
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

  




By : Yuza Mulia

Posted on May 26, 2015 read:127

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter