Satu Tujuan, Banyak Jalan

Hai YOTers...

Saya mau ceritain sedikit tentang satu hari dimana dalam satu hari itu saya nemuin banyak... hmm.. mungkin bisa dibilang hikmah. Sebenernya kalau kalian renungin, pasti dalam satu hari, ada aja yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya. Caranya? berfikir dari sudut pandang yang lain. 

Hari itu, saya lagi pergi sama temen. Namanya Jody sama Nisa. Mereka itu temen satu organisasi, dan hari itu kegiatannya bukan hedon untuk ngabisin duit or something tapi untuk keperluan acara organisasi tersebut, Youth Corps Indo. Setelah selesai dengan keperluan tersebut akhirnya kita ke Pasar Santa buat makan. Singkat cerita, si Nisa ada keperluan lain jadinya dia pamit duluan. Ga ada moment yang berarti sih disini hahaha, setelah selesai makan gue pulang. Dan mulai disini banyak hal yang bisa gue ambil pelajaran dari hari itu.

Daerah Pasar Santa, entah namanya daerah apa itu, adalah daerah yang sulit kendaraan umum. Maybe ada, tapi yang perlu ditekankan disini adalah saya orangnya ga tau jalan. Even saya ditinggal di Blok M or Gandaria, saya dipastikan bisa nyasar walaupun itu deket rumah, deket banget. Satu lagi, temen gue si Jody, yang mungkin anak rantauan dan mainannya dia biasanya daerah Cikarang pun senasib punya skill yang sama kaya saya. GPS lemah alias ga tau jalan. Untungnya kita hidup di zaman modern ya YOTers, dimana ada aplikasi yang sangat membantu. Gojek dan Grabtaxi. Tapi hari itu lagi sial, entah pembawa sialnya itu saya atau si Jody. Driver Gojek dan Grabike ga ada yang ambil orderan kita berdua. Kita udah duduk berdua aja di halte pinggiran got yang ber aroma. Gausah di jelasin ya...

Order dengan Grabtaxi pun kita ditolak padahal tujuannya ke terminal Blok M. Deket. Udah desperate ternyata ada metromini jurusan Blok M-Mampang akhirnya kita naik itu ke Blok M. Well, tujuan kita berdua adalah jalan pulang. Dimana ada banyak pilihan transport umum yang bisa kita pilih. Sama kaya kita ingin ngeraih sesuatu, ada banyak pilihan, ada banyak jalan, dan ada banyak resiko dan tantangan disetiap pilihan tersebut. Kita? Tinggal pilih aja mana jalan yang mau kita laluin. Entah naik metromini atau taxi yang harus transit di blok m dulu, naik gojek/grabike yang bisa langsung depan rumah, atau jalan kaki tapi nyampenya besok. It's your choice... yang penting, kamu sampe tujuan. 

Sampe terminal Blok M, gua lanjut naik metromini kebanggaan saya. Dan kalo dipikir-pikir si Jody udah enak karena dia naik aptb, which is adem dan ga goyang-goyang. Saya? Merakyat lah! Murah, go green, banyak hiburan gratis (read: pengamen yang ga saya kasih duit atau abang supir yang nyetelin lagu), dan berasa di kursi goyang 3D-nya Dufan. Pokoknya seru! See? Kalo kalian liat dari sisi yang berbeda, akan ada pandangan baru yang bisa kita pelajari dan bisa mempengaruhi diri kita. Kalo kalian liat sesuatu dalam sisi negatif, kalian akan ngeliat banyak rintangan, kesulitan, dll. Dan itu akan mempengaruhi diri kalian yang akhinya kalian akan sering ngeluh, ngedumel, dll. Sedangkan, kalau kalian bisa liat dari pandangan berbeda yang lebih positif, kalian akan ngeliat banyak peluang, pengalaman baru, dll yang akhirnya hal tersebut bisa merubah mindet kalian. Seperti lebih bersyukur dan hepi!

See U on TOP!

Eriska Nugrahani

Young On Top Campus Ambassadors

Universitas Al Azhar Indonesia

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on August 14, 2015 read:236

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter