SAVE OUR MOTHER EARTH!

Hello, good people!

Hingga Desember 2015 ini, Indonesia masih belum bisa merdeka dari namanya pencemaran lingkungan. Salah satu masalah lingkungan yang cukup parah adalah sampah plastik. Masih banyak masyarakat terlebih perusahaan yang menggunakan plastik sebagai alat untuk kebutuhan hidup dan bisnis.

Tahukah kamu? Produksi sampah plastik di Indonesia kurang lebih dapat menghasilkan 5,4 juta ton per tahun. Berdasarkan data statistik persampahan domestik Indonesia, jumlah sampah plastik tersebut merupakan 14% dari total produksi sampah di Indonesia. Sedangkan menurut Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta, tumpukan sampah di wilayah DKI Jakarta mencapai lebih dari 6.000 ton per hari dan sekitar 13% dari jumlah tersebut berupa sampah plastik.

 
Sebagai komunitas kepemudaan yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap lingkungan, Minggu kemarin (6/12) saya bersama Young On Top Campus Ambassador (YOTCA) lainnya melalui divisi YOT Green mengadakan acara pre-event Bajak Plastik di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.
 
Sebagai YOTCA, saya sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam gerakan penghijauan kemarin. Kami melakukan sosialisasi isu ini sebagai hal yang menjadi perhatian khusus masyarakat, terutama anak muda, untuk menciptakan generasi yang peduli lingkungan. Dimulai dengan pembatasan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.
 
Kami melakukan Fun Walk yang startnya dimulai dari pintu lingkar dalam Gate VI sambil melakukan Demonstrasi Bajak Plastik hingga memungut sampah plastik yang ada di setiap Gate Gelora Bung Karno. Setelah itu, kami melakukan aksi Flashmob bersama sambil membagikan Tumblr gratis kepada masyarakat sekitar dengan syarat menukarkannya dengan sampah botol plastik.
 
Sebagai generasi muda, yuk YOTers saatnya kita selamatkan bumi kita tercinta dengan aksi penghijauan. Saya mengundang kamu untuk hadir dalam aksi penghijauan kami berikutnya dalam acara MAIN EVENT BAJAK PLASTIK 2015. Catat tanggalnya, Minggu 13 Desember 2015 di Pasar Mayestik Jakarta Selatan pukul 09.00 WIB.
 
Daripada ngebajak hati orang, mendingan kita bajak seluruh plastik yang ada di Pasar Mayestik nanti hehehe. Tidak hanya ngebajak, berbagai komunitas dan keynote speaker akan hadir nanti, mulai dari Miss Bahari, Diet Kantong Plastik dan komunitas Earth Our Indonesia untuk berbagi tips and trick mengenai lingkungan hidup.

 

COME AND JOIN US.

Cintai dan selamatkan penghijauan negeri kita ini.

SAVE OUR MOTHER EARTH!

 

Semoga bermanfaat!

SEE YOU ON TOP!!
 
Charlie Coulson Simanjuntak
Universitas Tarumanagara
Young On Top Campus Ambassadors
  




By : Charlie Coulson Simanjuntak

Posted on December 07, 2015 read:96

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter