Sayapun Berlinangan Air Mata...

Hari Jumat kemarin, 3 September 2010, saya sedang berada di Grand Indonesia bersama istri dan anak saya. Kira-kira jam 2 siang, saya bbm my best friend, Yance, GM-nya Lite 105.8fm. Saya ajak dia untuk ketemuan, tapi ternyata dia lagi sibuk. Dia bilang sore nanti akan ada Buka Puasa Bersama anak-anak yatim piatu di kantornya Lite fm, Wisma Nusantara lt 25.

Saya langsung balas bbmnya, “Bro, can I bring James ke sana?” Yance pun sangat welcome. Saya kemudian menyampaikan ini ke istri dan anak saya. Mereka berdua antusias! What crossed my mind was, “Wow, what a great family I have. I am blessed.”

Jam 5.30 sore pun kami bertiga jalan kaki dari Grand Indonesia ke Wisma Nusantara. Jalanan lagi macet-macetnya jam segitu, that’s why kami putuskan untuk jalan ke sana.

Sampai di studio Lite fm, kami langsung disapa oleh Yance, Jati (Ramako), Kevin (Kis fm), dan segenap jajaran Lite fm. Kami langsung duduk lesehan berbaur dengan para anak yatim piatu yang sedang mendengarkan ceramah sebelum buka puasa.

Setelah jam berbuka, kami berbuka bersama. Setelah semua selesai makan,…

Revie, vokalisnya Glamour Band, kembali menghibur adik-adik di sana dengan mendendangkan beberapa lagu yang ternyata rata-rata bisa dinyanyikan bersama oleh adik-adik semua. Jujur, saya sih ngga ada yang tau lagu-lagunya.

Ada 1 lagu yang sangat berkesan buat saya, judulnya kalau tidak salah “Baju Lebaran”. Liriknya simple (sampai saya catat di blackberry saya):

“Baju baru Alhamdullilah, tuk dipakai di Hari Raya…tak adapun tak apa-apa, masih ada baju yang lama”

Lagu ini dinyanyikan dengan beberapa versi. Baju baru, peci baru, sepatu baru, celana baru…

Selama lagu ini dilantunkan, saya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menangis. Sungguh terharu mendengar semua adik-adik menyanyikan lagu 2 bait ini. Mata saya berlinang air mata…(sekarangpun ketika menulis artikel ini, my eyes are teary).

Apa yang ada di benak saya? Kita yang bukan yatim piatu, seharusnya selalu bersyukur akan keadaan kita. Kita harus mencintai orang tua kita lebih dari rasa cinta yang kita miliki sekarang ini untuk mereka, seberapapun besarnya rasa cinta kita itu untuk mereka. Betapa beruntungnya kita…dan betapa memalukannya kita kalau kita tidak sanggup untuk bersyukur atas apa yang kita miliki. Kenapa?

Karena lirik lagu “Baju Lebaran” mengajarkan kita untuk selalu bersyukur! Kalau ada baju baru untuk Hari Raya, marilah bersyukur. Tapi, kalau tidak adapun, marilah tetap bersyukur karena masih ada baju yang lama. What a GREAT SONG! Salute untuk siapapun pengarangnya!

Marilah untuk tidak hanya bersyukur di Bulan Ramadhan ini. Marilah untuk tidak hanya berbagi di bulan yang suci ini…dan mulai sekarang, BERSYUKURLAH atas apa yang kita miliki, and let’s start SHARING apa yang kita miliki, untuk orang lain yang membutuhkan; ngga harus uang, tapi ilmu, perhatian, semangat, dan CINTA!

God bless!

BB

  




By : Billy Boen

Posted on September 04, 2010 read:6,848

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter