Semester Baru, Petualangan Baru

YOTers yang sedang menempuh pendidikan di perkuliahan pasti sudah tidak asing lagi ya dengan semester baru, begitu pun dengan saya yang saat ini memasuki semester 5 hehehe. Sudah tau bukan masa-masa dimana jatah ketidak hadiran di setiap matkul tentunya akan dipergunakan dengan maksimal (bukan sengaja tidak hadir lho ya).

Semester baru sudah pasti mata kuliah baru ya, pembelajaran baru, dan tentunya petualangan baru bagi kita, khususnya saya. Memang kampus saya sedikit berbeda dengan kampus lainnya yang masih libur disaat banyak kampus sudah memulai perkuliahan, begitu juga sebaliknya. Tapi itu bukan lah masalah yang berarti, yang terpenting bagaimana menjalaninya dengan sebaik mungkin.

Sebenarnya tulisan ini sedikit sharing mengenai semester 5 yang akan saya jalani, ada yang berbeda pada semester ini yakni adanya mata kuliah penulisan ilmiah. Mendengar namanya saja sudah cukup membuat shock ya hehehe, terkesan berat dan membuat kepala pusing. Tapi mungkin ini yang dimaksud pepatah “berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian”, saya harus menjalaninya di semester ini karena ada perubahan pada peraturan di kampus yang mengharuskan mata kuliah tersebut di selesaikan di semester 5.

Banyak cerita yang saya dengar dari kakak senior mengenai sulitnya janjian dengan dosen pembimbing, dosen pembimbing keluar kota, atau bahkan sampai harus menginap di kosan teman yang rumahnya dekat dengan dosen. Membayangkannya saja sudah mengerikan ya YOTers hehehe, tetapi ada juga pengalaman baik tentang dosen pembimbing ya.

Bagi saya yang belum merasakannya mungkin masa-masa ini akan sangat berharga ya karena ini tidak akan terulang lagi jika kita sudah tidak menyandang gelar mahasiswa. Dan for your information guys, dosen pembimbing yang nantinya akan membimbing satu semeseter kedepan cukup “horor” hehehe (menurut kakak senior).

Menurut orang-orang hebat, tekanan dan ujian itu perlu lho YOTers untuk membentuk diri kita menjadi lebih kuat dan naik tingkatan dengan lebih baik. Kita saja sudah diajarkan sejak masih SD kalau ingin naik kelas tentunya harus melewati ujian yang tidaklah mudah. Seperti halnya petualangan, hal-hal baru pasti akan kita temui selama perjalanan, tapi yakinlah hal apapun yang kita temui akan memberikan perjalanan yang berharga.

So, saya tidak ingin menganggap hal ini sulit karena saya pun belum melakukannya. Welcome semester 5 yang penuh dengan petualangan yah.

 

Mutia Azmi Nabila

  




By : Mutia Azmi Nabila

Posted on September 19, 2015 read:81

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter