Show Your Love, with Positive Changes

Halo, YOTers!

Masih di bulan Februari yang katanya bulan penuh cinta, kali ini saya ingin share sedikit pemikiran saya tentang salah satu cara mengungkapkan cinta. Selamat membaca!

Love Must be Shown

Exactly! Saya percaya cinta itu harus kita tunjukkan, YOTers! Tapi, kalau berbicara tentang menunjukkan atau mengungkapkan cinta, pasti banyak dari kita yang pikirannya langsung melayang ke hal-hal seperti “nembak” atau sekedar bilang cinta. Apakah mengungkapkan cinta hanya sebatas itu?

Menurut saya, menunjukkan rasa cinta, sebaiknya memang diketahui orang yang kita cintai! Ya, kita ambil konteks cinta yang luas ya, bukan hanya kepada lawan jenis. Cinta kita ke orang tua, saudara, teman, negara, justru baik kalau kita tunjukkan secara terang-terangan. Tapi kalaupun mau kita persempit kepada lawan jenis, dan kita tidak mau orangnya tahu, tetap bisa ditunjukkan : kepada diri sendiri.

Emang bisa? BISA!

Do It with Your Positive Changes

Ya, tunjukkanlah kepada diri sendiri, bahwa kita benar-benar mempunya rasa cinta itu. Kalau kepada diri sendiri saja tidak bisa kita tunjukkan, bagaimana ke orang lain?

Caranya? Berubah jadi lebih baik!

YOTers percaya, bahwa cinta sesungguhnya membuat kita jadi orang yang lebih baik? Yuk kita mulai jadikan cinta sebagai salah satu dorongan terbesar kita untuk berubah jadi lebih baik, di berbagai sisi kehidupan, sesuai orang-orang yang kita cintai, dan kita ingin lihat senyum dan kebahagiaannya selalu :)

Statement of Love

Belakangan, saya menemukan cara menarik untuk berubah dengan dorongan cinta. Seperti yang saya katakan tadi, saya ingin terus mengingatkan diri saya sendiri bahwa cinta saya kepada berbagai hal bisa memacu saya untuk mengakselerasi diri untuk berubah jadi lebih baik. Saya menyebutnya “Statement of Love” (sementara sih. semoga nanti ada nama yang lebih keren, hehe)

Kurang lebih bentuknya seperti ini :

“I love … , so I will … “

Sebagai contoh, karena saya kangen upacara bendera, yang menurut saya selalu bisa mengingatkan saya tentang rasa nasionalisme yang tinggi, saya membuat ini :

“Gue cinta Indonesia, jadi gue akan ngadain upacara virtual sendirian di kamar setiap Senin”

Ada lagi beberapa hal lain yang saya bentuk dalam statement of love, termasuk untuk orang tua, keluarga, sekolah, dan kampus. Harapannya, komitmen-komitmen kecil tersebut bisa mengubah beberapa kebiasaan menjadi lebih positif, denga dorongan cinta yang besar.

YOTers, saya percaya kata cinta yang tertanam dan diucapkan berkali-kali bisa memberikan dampak psikologis yang besar bagi kita. So, mari jadikan cinta sebagai salah satu dorongan terbesar yang kita punya, untuk menjadi lebih baik.

Semoga bermanfaat,
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

 

My other #TOPNotes
Before : Make Your Own Simple Project 
After : Inspiration from Steve Kosasih

  




By : Yuza Mulia

Posted on February 20, 2015 read:142

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter