Si Monyet

Monyet. Siapasih yang gak kenal sama hewan lucu nan menyebalkan satu ini? Rasanya tiap orang punya pendapat masing-masing jika ditanya pendapatnya mengenai monyet. Disini gue mau share pengalaman gue ketika mencoba untuk menjadi seekor monyet dan gue rasa lo juga harus coba sesekali, agar kita semua memiliki empati terhadap sesama ciptaan Tuhan.

Jadi, beberapa waktu yang lalu gue balik ke rumah (Tangsel) dari kosan gue di Depok. Biasalah gue naik sepeda motor waktu itu. Ada persimpangan jalan, disitu ada monyet dan di sebelahnya ada penjual pisang yang sudah sangat tua bangka. Karena iba, akhirnya gue memutuskan untuk mampir ke penjual pisang tersebut. Singkat cerita pisang itu berjenis pisang kepok. Pisang favorit gue kala di rumah selain pisang tanduk. Akhirnya gue beli deh pisang tersebut sebanyak 2 sisir karena diperdaya oleh bapak-bapak penjual. Gue bawa pulang ke rumah dan Nyokap tampak keheranan karena gue bawa banyak pisang yang belum diolah. Akhirnya gue memutuskan untuk mengolah pisang tersebut degan cara digoreng dengan teflon tanpa minyak, hanya menggunakan mentega. Karena bingung untuk memperindahnya, akhirnya gue memutuskan untuk mengolesi bagian atasnya dengan ovomaltine. Tada, jadilah pisang ovomaltine kira-kira sebanyak 15 potong.

Karena terburu-buru, akhirnya gue bawa lah pisang olahan itu ke kampus dengan niat dibagikan ke teman-teman pada saat rapat rutin BEM. Tetapi, namanya juga manusia, gue lupa bawa dan akhirnya tertinggal di kosan. Sekitar pukul 20.00 akhirnya gue balik ke kosan dalam keadaan lapar dan melahap habis seluruh pisang tersebut, lalu tidur. Pagi harinya gue bangun dan siap UTS dengan kondisi lupa sarapan. Anehnya,  seharian di kampus walaupun full dengan UTS dan perkuliahan, gue ga merasa sedikitpun kelaparan, malah sebaliknya, gue merasa lebih berenergi. Setelah gue evaluasi ternyata itu berkat pisang yang telah gue makan pada malam sebelumnya. Sekarang gue tau gimana rasanya jadi Si Monyet, pantas saja mereka selalu enerjik.

  




By : Galih Sang Surya Buana

Posted on October 24, 2015 read:104

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter