Si Onion, Bumbu Pembersih Udara

Hai YOTers, kalian tentu tahu bawang merah kan? 
Apa sih istimewanya? Selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, bawang merah juga berkashiat untuk pencegahan dan penyembuhan penyakit seperti batuk, demam, dan flu. Penggunaan bawang ini sudah diaplikasikan oleh beberapa orang Eropa sejak tahun 1900-an lho.
 
Adapula tahayul yang mengatakan bahwa dengan menaruh bawang di atas pintu rumah, kita dapat terhindar dari ilmu hitam dan makhluk halus. Namun, dari segi medis, penembatan bawang di dalam ruangan ternyata memang ada manfaatnya. Bawang dipercaya dapat membersihkan udara dan bau busuk di dalam ruangan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengambil beberapa irisan bawang, kemudian masukan dalam mangkok dan letakan di sudut ruangan selama beberapa jam. Rutinitas ini juga kerap kali dilakukan oleh orang-orang di Inggris. Tujuannya adalah untuk membersihkan udara dari virus yang menyebabkan penyakit, termasuk flu.
 
Potongan bawang ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau busuk pada gudang, kamar mandi atau bagasi. Disarankan untuk menaruh bawang itu pada malam hari sehingga pada keesokan paginya bau busuk yang ada pada ruangan itu akan hilang. Bau bawang memang akan sangat menyengat pada awalnya. Namun, itu tidak masalah jika dibandingkan khasiat yang diberikan. Selamat mencoba YOTers!
 
 
  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on January 03, 2016 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter