Sibuk?

Halo YOTers!

Anak muda saat ini banyak mengikuti berbagai kegiatan positif. Entah itu yang focus di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, hak asasi, dll. Tidak sedikit anak muda, yang mempunyai kegiatan yang sangat padat. Aktivitas di kuliahnya maupun di luar. Masa muda, masanya cari berbagai pengalaman. Oleh sebab itu, kita, anak muda menyibukkan diri dengan berbagai hal. Tapi jangan lupakan prioritas ya YOTers.

Benar kita butuh pengalaman baru dan emang anak muda cenderung melakukan hal yang baru.

Benar kita sebagai anak muda memberikan kontribusi untu bangsa dengan hal kecil yang kita lakukan.

Benar kita selain unggul di akademik diseimbangi dengan kegiatan non akademik yang positif.

 

Pernyatan diatas betul adanya. Dan sudah terlalu sering mendengarkan petuah jika kita harus me manage waktu dengan baik. Jangan melupakan kuliah karena itu kewajiban kita sebagai pelajar. Namun, yang ingin ditekankan pada sharing kali ini adalah walaupun kita mempunyai banyak kegiatan, aktif dimana-mana, akademik dan non akademik bisa seimbang, namun tetaplah prioritaskan diri sendiri ya YOTers. Contoh kecilnya adalah, sudahkah kita beribadah tepat waktu, merapihkan kamar, mengatur pola makan dan menjaga kesehatan?

 

Jangan jadikan prioritas ke tiga menjadi prioritas pertama, dan jangan jadikan prioritas pertama menjadi prioritas ketiga. Kita boleh melakukan apa pun yang kita mau dengan positif namun ternyata untuk mengurus diri sendiri saja kita belum disiplin YOTers. Bukankah performa kita akan tercermin dari bagaimana kita me manage diri sendiri?

 

So YOTers, sebagai pengingat untuk selalu memprioritaskan kebutuhan diri ketimbang kegiatan lain. Jangan buat diri sendiri tidak bisa menjaga kesehatan (sering begadang mengerjakan kewajiban kampus/kegiatan di luar mungkin?), kalau diri sendiri tidak bisa diurus dengan baik dan akhirnya kita malah sakit, bukankah itu akan mengacaukan seluruh planning dan kegiatan kita?

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on October 23, 2015 read:87

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter