sibuk

Hallo Yoters ! apakabar kalian ? baik lah ya. Masa enggak sih. Baik dong, iyadong iyakan ? balik lagi bareng gua Dimas YOTCA dari Binus bakal sharing-sharing ganteng tentang apapun yang muncul di otak gue pas lagi nulis ini. Nah karna yang muncul di otak gue sekarang adalah kegiatan sehari-hari sebulan ini. Mungkin gua bakal banyak sharing soal itu. Jadi gini nih, gue tu sebenernya masih libur gitu, karena Binus ya emang masih libur. Bukan gue cuti kuliah. Nah terus gue tu harusnya sekarang ada di Semarang makan lumpia sambil jalan-jalan di lawang sewu. Tapi karena gue mencoba untuk keluar dari Zona Nyaman gue(ini spik) gue akhirnya mencoba untuk balik lagi ke Jakarta dan melakukan banyak hal. Mulai dari leh bahasa inggris, Ikut banyak banget lomba, sampe sibuk di Organisasi YOTCA. Mau tau gimana sibuknya di YOTCA ? ya kaya gini ini. Tulisan ini salah satunya. Hehe

Ga deng, masih banyak kesibukan YOTCA yang sangat-sangat berguna lainya. Mungkin kali ini gua bakal cerita tentang 2 hal tadi, yaitu kesibukan di YOTCA dan ikut berbagai Lomba, mungkin tanpa harus berpanjang lebar lagi, langsung saja saya mulai nih guys :

1.       Kesibukan Lomba : gua mencoba untuk menantang diri gue supaya bisa lebih tajam analisanya dalam berbagai hal, nah untuk itu saya ikut berbagai lomba. Dan kebanyakan sih lomba Business Case Competition. Untuk bulan ini saya sudah ikut berbagai lomba seperti Busines case IT, business case di unpad, debat marketing, dan laporan analisis saham. Lumayan menyita waktu memang. Tapi karna itu passion gua, ya jadi asik asik aj gitu. Nah mungkin kali ini gua bakal bahas lebih detil lagi soal lomba yang pertama, Business case IT di UI. Nah lomba ini itu ya, lumayan menguras tenaga gitu. Gua 1 kelompok bertiga, lumayan susah untuk menyatukan 3 pikiran yang memiliki perspective beda-beda jadi 1 kesatuan. Waktu itu soalnya tentang Starbucks Coffe yang ada di Canada yang market share nya sendiri masih tertinggal denga pesaingnya yaitu Tim horton, nah karena ini lomba business case IT, kita harus menyelesaikan permasalahan tersebut dengan sentuhan IT, which is waktu itu kita disuruh untuk menganalisa metode payment cashless yang paling tepat untuk digunakan. Dari berbagai pilihan yang ada sperti menggukan metode payment square milik jack dorsey mantan CEO twitter sampai NFC card dll gitu deh. Itu seru banget sih buat gue. Keren. Gua kaya yang passionate banget ngerjain, karna emang gua seneng banget. Waktu yang dikasi sekitar 2 minggu, dan walaupun kita sekelompok sudah memange waktu dengan baik tetepi tetap saja baru H – 2 jam ini baru selesai.

2.       Kesibukan di YOTCA, disini gue belajar banyak dan menjadi tempat wadah gua juga buat ngebikin ide – ide gue terwujud. Seperti salah satu nya YOTPEDIA yang gua buat kemarin.

Berawal dari kegilasahan gue akan kurangnya pemahaman akan Para PIC dan PO yang ingin mendaftar tentang program mereka masing-masing. So saya ngebuat sebuah panduan via line dimana bakal ada info lengkap tentang proker, kemudian rangkuman berupa gambar dan juga live chat bersama para PIC dan PO terdahulu. Saya cukup puas dengan hasilnya karena banyaknya pendftar yang antusias dalam program tersebut.

 

 

Nah gitu itu kesibukang gua yang mungkin belom gua share semua, tapi yaudahlah yah. Besok – besok lagi. Dah.

  




By : hananto dimas m

Posted on August 22, 2015 read:114

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter