Silent Moment

Kebahagiaan yang tak bisa diukur dengan uang adalah ketika kita tahu betapa bergunanya kita bagi orang lain – Agustinus Wibowo

Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk menghadiri Nutrifood Leadership Awards (NLA) Awarding Ceremony 2015 di The Akmani Hotel, Jakarta. Acara tersebut adalah kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan NLA. Dalam note ini saya tidak akan menjelaskan tentang bagaimana kegiatan tersebut berlangsung (tunggu tulisan saya di Young On Top Magazine edisi Desember yang bisa kamu unduh gratis di website YOT), namun inspirasi apa yang saya dapat di acara tersebut.

Dalam hidup yang nano-nano ini, kita tak melulu merasakan bahagia. Adakalanya kita merasa berada di titik paling bawah sehingga untuk senyum-pun rasanya seperti mengangkat batu seribu ton, berat. Nano-nano kehidupan ini kadang membuat kita tak sadar ada sesuatu yang terlupakan dalam hidup. Ketika kita amat bahagia atau sangat sedih, kita lupa untuk merenungi hidup.

Kenapa merenungi hidup? Apakah tak ada pekerjaan lain yang lebih penting? Seorang traveler yang saat NLA Awarding Ceremony juga bertindak sebagai pembicara, Agustinus Wibowo, memberi petuah bahwa ada saatnya kita perlu menyediakan waktu untuk merenungi kehidupan. Agustinus menyebutnya “Silent Moment of your Life”. Apa pentingnya moment of silence ini?

Silence moment diperlukan untuk keep us on track. Manusia sejatinya adalah makhluk pelupa. Nah, silent moment ini diperlukan untuk ‘menyadarkan’ kembali, sebenarnya kita hidup untuk apa? Apakah hanya untuk kerja berangkat pagi pulang malam? Apakah hanya untuk mangan, turu, ngising? Apakah ada yang lebih berharga di kehidupan kita?

Dengan adanya silent moment of our life, kita tak terperangkap dalam kefatamorganaan hidup yang kadang memabukkan. Kita bisa lebih menghargai hidup dan tahu mau kemana kita dalam hidup ini. Yang paling penting, kita bisa bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan selama hidup kita di dunia. So, daripada galau merenungi kejombloan, mending buat silent moment kita lebih berarti!

Ahmad Zulfiyan

YOT Campus Ambassador

Universitas Negeri Jakarta

  




By : Ahmad Zulfiyan

Posted on November 14, 2015 read:140

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter