Syukur

Hai YOTers, saya tiap hari melakuakn berbagai aktivitas. Aktivitas yang rutin adalah ke kampus. Jadi, sepanjang perjalanan ke kampus sampai perjalanan pulang lagi, banyak sekali kejadian-kejadian yang membuat saya sadar. Life is weird either beautiful.

Pernah saay saya sedang perjalanan ke kampus, tiba-tiba motor terhenti dan terjadi kemacetan dikarenakan ada taxi yang berhenti dijalan sehingga membuat macet. Tiba-tiba setelah pntu taksi dibuka, terdengar jeritan anak perempuan, kalau bisa dideksripsikan, jeritan kesakitan yang amat sangat. Karena jarak saya dan taksi tersebut cuku jauh tapi jeritannya terdengar. Tak lama sesosok anak sekolah digotong ke dalam rumah. Saya tidak mengetahui pasti apa yang terjadi tapi saya simpulkan bahwa anak tersebut mungkin kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang. Ketika itu, saya merinding dan ketakutan. Tapi yang bisa saya a,bil dari hal tersebut adalah untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

Ketika pulang, saya naik bis ke terminal. Dan saat saya turun, saya melihat bapak-bapak ojek langsung menyerbu orang-orang yang baru turun bus untuk menawarkan jasa ojeknya. Ada sesosok bapak-bapak yang sering saya lihat. Entah kenapa, saya merasa iba tapi tidak dapat melakukan apa-apa. Karena saya juga tidak naik ojek. Dari raut wajah bapaknya, tampak pengharapan kepada orang-orang yang turun dari bis untuk memilih jasanya. Namun, wajah sedih tak terlihat di Bapak tersebut. Hanya wajah lelah yang tidak bisa disembunyikan dan berharap akan ada pelanggan yang datang sambil tetap membawa papan kayu bertuliskan "ojeg". Dan disaat itupula saya berfikir, saya udah menuju rumah yang artinya saya bisa istirahat dan berkumpul dengan keluarga, sedangkan Bapak tersebut masih menunggu pelanggan di terminal ditenagh sedang maraknya ojek online.

Saya beryukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Saya sangat bersyukur karena saya masih diberikan kehidupan, masih diberikan waktu untuk membenah diri ke arah yang lebih baik:') Adakalanya YOTers, kita hanya perlu berhenti sejenak dan bersyukur dari setiap apa yang telah kita lihat di lingkungan kita

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on December 12, 2015 read:69

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter