the show must go on !

  Assalamu ‘Alaykum, Hai YOTers, udah siap berbagi dalam step mencapai sukses? Ingat! Nggak perlu nunggu sukses dulu untuk berbagi. Pernah ngalamin kesulitan dalam berbagi? Pasti ada. Saya pernah ngalamin sulitnya nge-share ilmu sama teman atau kerabat dekat yang tau kekurangan saya luar dalam, karena waktu ngomong ini-itu ke mereka responnya malah “Sok tua banget sih!”, “Emang lo udah bisa?”, dan kata-kata penolakan lainnya. Pada suatu kesempatan akhirnya saya menemukan jawaban, gimana caranya berbagi dengan orang lain, supaya responnya juga positif dan kita nggak terkesan menggurui. Take Action and make Achievement.

  Kenapa take Action and make Achievement? karena faktanya orang yang udah pernah punya action dan pencapaian dalam suatu bidang akan lebih mudah berbagi dan akan lebih didengarkan daripada orang yang hanya bisa berteori. Contoh : ada dua seminar entrepreneurship yang diadain dalam waktu bersamaan di universitas kamu, dimana seminar yang satu ngundang Elang Gumilang dan Chairul Tanjung, yang satunya lagi cuma ngundang teman-teman kamu yang baru merintis usahanya, kamu akan pilih menghadiri yang mana? Kayaknya udah pasti ke seminar pertama kan? See, kenapa kita memilih yang mendatangkan Elang Gumilang dan Chairul Tanjung, karena mereka udah take action dan udah make achievement, hasil kerja dan usaha mereka udah terlihat nyata, jadi ketika mereka memberikan kiat-kiat  terkait entrepreneurship, kita akan lebih mau mendengarkan agar bisa terinspirasi oleh mereka.

  Jadi, harus bisa kayak Elang Gumilang dulu atau Chairul Tanjung dulu dong! No, kan nggak perlu nunggu sukses untuk berbagi, the show must go on, jangan pernah berhenti berbagi, karena semakin banyak berbagi maka semakin banyak pula yang kita akan dapat. So, how? Just take action, kalau kita udah bisa berubah dari yang nggak bisa jadi bisa, yang dulunya biasa-biasa aja trus jadi expert, kan udah termasuk pencapaian. Misalnya, dulu belum bisa  on time, trus berusaha untuk on time dan akhirnya bisa untuk konsisten on time. Nah, setelah udah bisa on time, kan udah ada pengalaman tuh untuk di share, gimana caranya bisa ngusahain on time, gimana ngatur waktunya, dll. See, berbagi itu emang mudah, tapi berbagi yang berkualitas ama bisa ditangkap ama lebih banyak orang itu butuh perjuangan. So keep motivate, take Action make Achievement, and share as much as possible J

“Love only grows by sharing. You can only have more for yourself by giving it away to others.”

_Brian Tracy_

 

Cheers,

Ana

@ainulsyamsiana

YOT CA Universitas Bakrie

  




By : Ana Ainul

Posted on August 14, 2013 read:430

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter