Tangan dan Brosur

Banyak sekali trik marketing atau penjualan. Baik yang secara langsung maupun tidak langsung. Online, ataupun offline. Semuanya punya sisi negatif dan positif. Disini gue aka berbagi mengenai strategi marketing yang menggunakan brosur atau selebaran. Bukan ingin share tips dan triknya, tetapi lebih kepada gimana cara kita menghargai orang lain yang mencari nafkah dengan cara membagikan brosur atau selebaran tersebut kemudian memberikannya pada kita.

Gue akan coba kasih 2 kasus. Kasus yang pertama adalah kondisi si penyebar brosur yang menghampiri kita pada saat kita berjalan kaki. Ini biasa ditemukan di mall atau pusat perbelanjaan, atau malah door to door ke rumah-rumah. Untuk menghadapi kasus ini agak tricky memang, pasalnya ketika lo salah langkah, maka banyak kemungkinan yang terjadi. Kalo lo berminat dengan produknya, maka ambil brosurnya dan berhenti. Lo boleh tanya-tanya, toh itu emang karena lo tertarik pada produknya dan kemungkinan besar akan membeli. Tapi kalo lo Cuma penasaran alias kepo tapi ga niat beli, mending jangan berhenti deh, cukup ambil brosurnya. Kenapa? Kasian si orang yang bagiin brosur itu. Dia udah ngomong panjang lebar eh lo gak beli, kan sedih. Nah belakangan ini marak juga tuh modus kejahatan hipnotis yang mengatasnamakan brosur. Intinya disitu lo bakal ikutan undian yang ga masuk akal tapi buat lo yang termakan bujuk rayunya lo bakal kena tipu sama si penjahat itu. Jadi intinya untuk menghadapi tipe pembagi brosur yang papasan langsung sama lo pas jalan kaki, ambil dan berhenti kalo lo emang niat mau beli atau gausah ambil sama sekali dan jalan kalo cuma kepo.

Nah kasus yang selanjutnya adalah ketika lo naik kendaraan. Misal, ketika lo naik motor atau mobil, lalu ada orang yang menyodorkan tangannya untuk membagikan brosur. Kebanyakan sih brosur cicilan barang, sepeda motor atau elektronik. Nah yang kaya gini diambil aja, toh lo sambil jalan juga. Bantu mereka buat nyelesaiin targetnya buat ngabisin brosur itu. Gue banyak liat orang di jalan yang cuek sama tipe pembagi brosur kedua ini, miris. Mereka berdiri berjam-jam dan kepanasan, ayolah bantu mereka. Kalo lo udah biasa ambil brosur kasus kedua ini bagus, sebarkan ke yang lain. Tapi, kalo lo belum melakukannya, sebaiknya mulai sekarang lakukan, toh itu ga merugikan lo. Malah yang bikin gue seneng biasanya mereka akan bilang makasih dan menurut gue itu hal simple tapi bermakna, karena itu tentang apresiasi. Yuk bantu mereka.

  




By : Galih Sang Surya Buana

Posted on November 20, 2015 read:138

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter