Teman baru, Jangan tinggalkan teman lama.

Halo YOTers, apa kabar?

Perkenalkan nama saya Aris, saya masih mahasiswa aktif di salah satu Universitas di Indonesia. Berkenalan dengan sahabat baru memang menyenangkan, selain bermanfaat bagi diri kita juga bermanfaat secara sosial (diluar diri kita), nah apakah kalian senang berkenalan dengan teman baru? . Pastinya asyik dong kalau punya banyak teman. Pasti Teman-teman YOTers sudah tidak terhitung berapa jumlah teman dari usia anak-anak hingga saat ini. Dari  teman SD sampai teman kuliah, dari mulai teman sebelah rumah, teman jalan, teman dunia maya maupun teman dunia nyata.
Ini beberapa penilitian terbaru tentang manfaat berteman dan silaturahmi.

  1. menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari University of Michigan, AS. Menjalin komunikasi yang baik dengan teman melalui chatting atau jejaring sosial media akan mendorong fungsi kognitif Anda. Hal ini seperti layaknya memecahkan teka-teki silang. Secara tidak langsung meningkatkan kreativitas berpikir otak kita.
  2. Riset terbaru dari peneliti asal Australia yang dipublikasikan dalam International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity menemukan bahwa teman baru memiliki pengaruh langsung terhadap tingkat aktivitas fisik sehingga membuat kita tetap bugar dan fit.
  3. Menurut penelitian terbaru para ilmuwan dari Brigham Young University. Hubungan yang kuat dengan teman dan keluarga dapat meningkatkan peluang Anda untuk tetap bertahan hidup sekitar 50 persen.

Nah betul kan kalau menambah teman baru dan mempererat silaturahmi itu membuat kita cerdas, sehat dan panjang umur.

Sayangnya apabila kita punya teman baru lantas teman lama kita tidak menyukai teman baru kita. Apakah yang harus kita lakukan? Pertama ajak mereka ketemuan, karena mengobrol lewat media (social media), memberi kita batasan dalam berkomunikasi, ajak mereka have fun bareng dan mengobrol sesuatu banyak hal. Waktu main bareng kita harus jadi penyambung antara teman baru dan teman lama. Siapa tahu ketika mereka bisa saling mengenal satu sama lain, dan cocok bisa jadi sahabat, dan bisa sambung-menyambung menjadi jejaring teman yang lebih luas.
Kalau seandainya mereka tidak suka dan tidak bisa disatukan, jangan bersedih. Toh, setidaknya kita masih bisa main dengan mereka walaupun gak sama-sama. Kita harus menghargai kedua perasaan teman kita tersebut. Jangan terlalu menyinggung perasaan teman kita dengan membicarakan mereka ketika mereka tidak di samping kita.

Jaga perasaan mereka dan jangan saling bermusuhan ya...

Salam.

  




By : Aris Abdul Muis

Posted on November 26, 2013 read:378

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter