Tetap Berkontribusi Meski Sudah Dinanti Skripsi

Maafkan karena kata terakhir di judul ini ya, rekan-rekan YOTers yang sudah semester akhir :”). Tenang, bukan skripsi yang akan saya bahas di sini, tetapi lebih ke kontribusi.  Kontribusi yang diberikan oleh seorang mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir. Alhamdulillah pada olimpiade ilmiah tingkat kampus yang lalu saya berhasil berkontribusi sebagai kontingen untuk fakultas saya, FISIP, dalam usaha meraih emas di olimpiade tersebut. Yap, saya sangat bersyukur karena fakultas saya mampu meraih kembali emas dalam ajang ini, setelah di tahun sebelumnya hanya menyabet juara 2.

Ibaratnya seorang Christoph Kramer, yang hanya main sebentar untuk Jerman di final  tetapi tetap mendapat medali juara Piala Dunia. Atau mungkin euforia seorang Rickie Lambert yang baru dapat England nod di usia 31 tahun, dan langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya kontra Scotland. Hal tersebut yang bisa mendeskripsikan rasa bersyukur saya atas kemenangan ini, meskipun saya hanya mampu menyumbang medali perunggu di mata lomba yang saya dan rekan-rekan saya ikuti.

Moral of the story? Yah selama masih di bangku kuliah saran saya adalah tidak ada salahnya mengikuti lomba-lomba internal kampus, yang mana euforianya juga tidak kalah seru dengan lomba di luar. Hal-hal seperti inilah yang akan kita kenang dan bisa membuat kita merindukan suasana kampus, istilah kerennya YOLO (You Only Live Once – di kuliah maksudnya). Meski sudah semester akhir, rekan-rekan YOTers juga tidak ada salahnya untuk tetap terjun dalam ajang seperti ini, dan juga diharapkan mampu untuk ikut memotivasi rekan-rekan YOTers yang lebih muda.

See You On Top!

Agung Tyanto

YOT Campus Ambassador Batch 6

Universitas Indonesia

@aryhr

  




By : Ibnu Putrama Agung Tyanto

Posted on October 24, 2015 read:83

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter