Thank You

Dear YOTers…

Kali ini saya mau cerita ala curcol gitu dari awal mula saya SMA sampai sekarang. Seems like long story ya, YOTers? But seriously, please read this…

Saat saya SMA kelas 3, saya mulai memikirkan apa-apa saja mimpi saya. Dan ternyata sangat banyak YOTers... Kemudian saya sering sharing dengan teman saya mengenai mimpi masing-masing, sampai pada akhirnnya saya mulai membeli buku-buku pengembangan diri. Iya, saya membeli buku Young On Top Campus Ambassadors! Buku itu sangat menginspirasi saya yang pada saat itu sedang berada di titik jenuh comfort zone saya. Ketika itu saya berfikir “Kok hidup gue gini-gini aja ya. Gue gatau masa depan gue kaya apa nantinya. Serem banget ga sih… gue harus berubah nih”

Lalu pada saat itu juga saya ‘kepo’-in Young On Top. Singkat cerita, sampailah saya pada satu tahun penantian. Karena saat itu, saya belum bisa daftar karena masih SMA. Banyak keraguan ketika mau mendaftar jadi Young On Top Campus Ambassadors. Rasa minder, takut, iri, pesimis, semua ada. Kenapa? Karena saya merasa berada di “0”! Saya tidak punya pengalaman berorganisasi dalam seumur hidup saya, anak rumahan yang introvert, tidak punya prestasi se-gemerlang ka Iman Usman, dan se-aktif ka Citra. I’m nothing if you compare between me and them. Modal saya itu cuma niat karena mau berubah lebih baik!

And here I am…

I am Young On Top Campus Ambassadors batch 5 and I’m very grateful to be a part of this family. Satu tahun yang menyenangkan, melelahkan, menyibukkan, dan sangat impactful. I learn a lot and it changes me…

Jadi bagian dari keluarga ini adalah hal terbaik dan tidak akan disesali. Tiap MM yang selalu memberi inspirasi dan nilai-nilai yang ada di YOT itu sendiri. Para mentors yang selalu membimbing mentees-nya ditengah jadwal kesibukan mereka yang amat sangat padat. Mereka Learn & Share dengan ikhlas. Mendatangkan orang-orang hebat untuk sharing pengalaman dengan CAs. Karena apa? Kesamaan visi untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang kuat dan lebih baik!

Pengalaman berorganisasi? Jangan ditanya! Segudang! Serta pengalaman-pengalaman seru ketika bersama teman-teman. Selalu ada cerita maupun guyonan-guyonan lucu. Minta tebengan buat bawa buku-buku, naik becak dan kereta sambil bawa buku, sampe panik pas ujan karena mikirin buku, ke mall yang belum pernah didatengin, nginep di mall, nyasar cari universitas, dan masih banyak lagi. Dibilang cape? Iya, tapi ga nyesel. Hidup cuma sekali, dan gunain hidup yang sekali itu dengan hal yang positif.

Bagi saya, values yang ada di YOT yang sangat melekat adalah Learn & Share, grateful, on time, dan attitude. Karena values tersebutlah yang sekarang saya terapkan pada diri saya. Dan manfaatnya bisa dirasakan. Di YOT, jangan Cuma mau belajar saja. Tapi harus bisa sharing ke yang lain juga. Dengan cara itulah kita dipicu untuk terus belajar dan belajar. Grateful, ternyata ada hal lain yang jauh lebih penting dari sekedar mengeluh, yaitu bersyukur. Kalian tidak akan bahagia jika hal kecil dalam hidup kalia tidak disyukuri. On time, awalnya rada sulit karena saya sendiri adalah orang yang ngaret. Dan itu menjadi habit. Namun sekarang  5 menit belum sampai tujuan saja sudah panik sendiri. Attitude, inilah prinsip penting yang seharusnya ada dalam diri masing-masing orang. Attitude kalianlah yang mencerminkan diri kalian.

Akhir dari tulisan saya ini, saya ingin mengucapkan TERIMA KASIH kepada mas Billy yang memberi kesempatan saya untuk belajar banyak di YOT. Para mentor yang telah memberi advice, waktu, dan pengalamannya. Teman-teman batch 5, yaitu teman seperjuangan, senasib dan sepenanggungan. Saya tahu, bahwa ini semua bukanlah akhir, bahkan ini adalah awal dari perjuangan kita. I had the best experience in my life. I’LL SEE YOU ON TOP!

 

Eriska Nugrahani

Young On Top Campus Ambassadors

Universitas Al Azhar Indonesia

  




By : Eriska Nugrahani

Posted on May 24, 2015 read:171

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter