The 3 Prodigy

YOTers, di tulisan ini saya mau share tentang 3 orang anak muda yang cukup heboh dibahas di media beberapa bulan terakhir. 3 orang ini sangat berprestasi di usia muda, hingga menginspirasi banyak orang untuk giat belajar agar bisa berprestasi juga. 2 diantaranya anak Indonesia loh, YOTers! Simak ya :D

Aldo Meyolla Geraldino, menjadi mahasiswa FK UGM di usia 14 tahun

Aldo, begitu ia biasa dipanggil, meneruskan tradisi mahasiswa baru UGM yang diterima di usia yang sangat muda, yaitu 14 tahun. Ia diterima di Fakultas Kedokteran untuk mewujudkan cita-citanya menjadi peneliti dan dokter yang mampu melayani masyarakat dengan baik. Dukungan dari orang tua membuatnya bisa berprestasi seperti sekarang. Orang tuanya mampu mendorong Aldo belajar sesuai potensi dan gaya belajarnya. Misalnya, Aldo yang merupakan pelajar dengan gaya Auditory, sering dibantu belajar dengan ibunya membacakan materi pelajaran agar Aldo mengerti.

Tanishq Abraham, 3 gelar sarjana di usia 11 tahun

Nama ini menjadi perbincangan di tingkat dunia. Tanishq Abraham, seorang anak keturunan India,  menyelesaikan gelar sarjana di 3 bidang sekaligus : Math & Physical Science, General Science, dan Language Studies. Semua itu diselesaikannya di usia 11 tahun, setelah mulai kuliah pada usia 7 tahun. Bakat jeniusnya turun dari kedua orang tuanya yang juga saintis. Dengan unik, Tanishq mengatakan bahwa ia terkena “virus belajar” sehingga ia selalu menghabiskan waktunya dengan belajar, walaupun tetap disertai dengan kehidupan seperti biasa dengan bermain dan menonton film anak. Tanishq bermimpi untuk menjadi seorang peraih nobel tingkat dunia, serta menjadi presiden Amerika Serikat di masa yang akan datang.

Joey Alexander, pianis muda Indonesia yang merambah tingkat dunia

Joey adalah anak asli Indonesia, yang berasal dari Bali. Bakat musik luar biasa yang ditunjukkannya di usia muda membuat orang tuanya yang juga pencinta musik bekerja keras untuk mengembangkan anaknya. Memasukkannya ke sekolah musik, bahkan sampai pindah ke Jakarta dan meminta bimbingan langsung dari musisi-musisi ternama Indonesia, jadi langkah mereka. Setelah beberapa tahun menekuni berbagai genre musik, Joey memutuskan bahwa Jazz adalah genre yang akan ditekuninya. Ia pun terus mengasah bakatnya, hingga ia mendapat kesempatan tampil di Java Jazz Festival, menjuarai berbagai festival musik, bahkan tampil di TED Conference dan akhirnya dibawa ke New York untuk berkembang bersama berbagai musisi jazz kelas dunia.

---

YOTers, itulah dia 3 orang anak yang membuat saya kagum beberapa bulan terakhir. Kalian bisa mendalami lagi profil mereka dengan cari di berbagai website. Dijamin kisahnya akan menginspirasi kita semua.

Semoga bermanfaat,
See you on TOP!

Teuku Yuza Mulia
Young On Top Campus Ambassador
Universitas Indonesia

yuzamulia.wordpress.com | @yuzamulia

  




By : Yuza Mulia

Posted on September 19, 2015 read:95

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter