The Power of Imagination

“Imagination is more important than knowledge,” by Albert Einstein.

Kutipan di atas mengungkapkan bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Namun, bukan berarti pengetahuan menjadi tidak penting. Manusia tetap membutuhkan pengetahuan untuk menentukan apa yang ingin diimajinasikan serta mengembangkan imaginasi tersebut. Dengan kekuatan imaginasi, seseorang dapat meraih mimpinya, seperti mendapatkan pekerjaan idaman, memiliki mobil baru, menjadi pribadi yang lebih baik, dan lain sebagainya.

 

Albert Einstein juga sempat mengatakan bahwa “energi mengikuti imajinasi”. Imajinasi dapat memberikan energi dan jalan untuk menggapai sebuah mimpi. Sekali manusia merencanakan dan mengimajinasikan mimpinya dalam pikiran, maka fisiknya pun akan mulai mencari cara untuk dapat mewujudkan mimpi tersebut. Ketika memimpikan sesuatu, imajinasikanlah sedetil mungkin. Semakin detil gambaran yang ada di pikiranmu, maka semakin kuat energi yang muncul untuk menggapai mimpi yang diimajinasikan tersebut. Lakukan pula imajinasi itu secara berulang kali untuk memperkuat gambaran akan mimpi tersebut di dalam pikiran.

 

Di sini saya akan menceritakan salah satu contoh nyata yang pernah saya alami sendiri. Saya pernah bermimpi untuk tinggal satu rumah hanya dengan teman-teman sekolah saya. Hanya kami. Tanpa orang tua. Kami tinggal dalam satu rumah dan mengerjakan segala tugas rumah sendiri. Kami yang menyapu, mengepel, dan memasak. Saya terus memikirkan itu, membayangkannya serta menceritakannya kepada teman-teman saya. Saya melakukan ini sejak saya duduk di bangku sekolah dasar dan bahkan saya belum mengetahui teori imajinasi ini. Alhasil, saya masuk sekolah berasrama ketika SMA. Saya benar-benar tinggal bersama teman-teman saya saja. Kami membersihkan asrama serta memasak sendiri walaupun kegiatan memasak itu hanya dilakukan pada hari minggu saja. I have proved it and now is your turn guys!

 

Percaya dengan kekuatan imajinasi memang bagus, namun berimajinasi saja tidaklah cukup. Kamu juga harus tetap berusaha dan berdoa untuk mewujudkan mimpi kamu. Percayalah bahwa itu akan terwujud entah bagaimana caranya. Percayalah. Terlepas dari ketidakmampuan kamu saat ini untuk meraihnya. Dengan berimajinasi, berusaha, berdoa dan percaya, tanpa di sadari, kamu pun akan menemukan jalan untuk menggapai mimpi kamu. Ketika kamu sadar, kamu sudah berhasil meraihnya. Selamat mencoba guys. Semoga artikel ini bermanfaat and see you On Top!

  




By : Ni Putu Ayu Frida Ningsih

Posted on August 14, 2015 read:78

  • YOT New Edition + T-Shirt

    IDR 149,500




  • rss 
  • youtube 
  • instagram 
  • facebook 
  • twitter